Sukses

Yamaha Cup Race 2017 Dibuka di Kebumen

Yamaha Cup Race 2017 bakal dibuka di Sirkuit Alun-Alun kota Kebumen Jawa Tengah pada Sabtu dan Minggu (6/8/2017)

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Cup Race (YCR) 2017 bakal dibuka di Sirkuit Alun-Alun Kota Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu – Minggu (5-6 Agustus). Yamaha sangat bangga bisa menghadirkan even balap tingkat nasional di provinsi Jawa Tengah, khususnya masyarakat kota Kebumen.

Tujuan Yamaha Cup Race sejak dimulai di awal tahun 1990 yang lalu untuk memajukan dunia balap nasional. Maka untuk pertama kali Seri 1 YCR 2017 dipilihlah kota Kebumen. Sirkuit akan dirancang lebih edukatif, menantang para pembalap muda dan dapat dijadikan sarana riset untuk sepeda motor balap berteknologi injeksi Yamaha.

"Terbukti sejak 2013 Yamaha selalu mendominasi balapan motor injeksi di tingkat nasional. Kota Kebumen akan disajikan penyelenggaraan balapan berskala nasional. Kami ingin memberikan tontotan menarik kepada masyarakat dan pastinya memperkenalkan brand Yamaha lebih dekat,” kata M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tim-tim baru Yamaha yang muda berbakat dan terbukti mampu berprestasi di tingkat nasional di musim balap 2017 ini akan hadir di Yamaha Cup Race Kebumen. Diantaranya Yamaha Bahtera Racing, Yamaha 549 Kaboci, Yamaha Putra Anugrah, Yamaha Waloja Kheevalindo, Yamaha Syafina dan tim-tim privateer.

Pertarungan sengit akan tersaji, karena mereka akan memperebutkan hadiah juara umum yaitu juara umum kelas YCR1 atau disebut MP1 (150 cc) berhak atas hadiah MX King 150, kemudian YCR2 (125 cc) dengan hadiah Jupiter Z-1.

Termasuk penggabungan poin pemula A yaitu YCR3 dan YCR4, dan penggabungan poin dari pemula B, YCR5 dan YCR6. Untuk tim privateer (tim non pabrikan) banyak hadiah menarik karena selain hadiah juara umum juga diberikan hadiah per-serinya. Masing-masing dari total poin YCR1 dan YCR2, juga penyatuan nilai dari YCR3 dan YCR 4.

Yamaha Cup Race Kebumen juga akan diramaikan dengan coaching clinic yang akan diberikan oleh Wahyu Aji Tri Laksana. Juara ARRC (Asia Road Racing Championsip) 2016 kelas Underbone 130cc itu melatih beberapa pembalap pemula menggunakan Yamaha MX King yang memenangi Asia Road Racing Championship 2017 di seri Jepang lalu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.