Sukses

Jual Neymar, Barcelona Segera Boyong Pemain Murah

Barcelona ingin membayar klausul kontrak bek Sociedad dan Timnas Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan sudah ajukan tawaran untuk memboyong bek Real Sociedad, Inigo Martinez. Barcelona berniat untuk membayar klausul kontraknya yang bernilai 32 juta euro.

Setelah berlimpah uang transfer Neymar yang berjumlah 222 juta euro (Rp 3,4 Triliun), Barcelona mulai mencari banyak pemain. Martinez, bek yang juga memperkuat Spanyol ini, jadi salah satu buruan Barcelona.

"Benar, Barcelona sudah bicara dengan kami. Mereka sudah kontak kami terkait minat dengan pemain. Meski begitu belum ada tawaran resmi. Itu saja yang bisa kami katakan," ujar direktur sport Sociedad, Loren Juarros seperti dikutip Goal.com.

"Sociedad tak punya niat untuk lepas Inigo Martinez ke klub manapun. Dia tak tergantikan. Kami juga tak mau jual dia."

Meski menolak untuk jual Martinez, tapi Sociedad tak bisa berbuat banyak jika Barcelona bayar klausul kontrak bek berusia 26 tahun itu. Lagipula, klausul Martinez tak seberapa dibandingkan pendapatan hasil jual Neymar.

Martinez bakal melengkapi skuat Barcelona yang sudah punya Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Javier Mascherano sebagai bek tengah. Dia bakal jadi pembelian ketiga Barcelona setelah Gerard Deulofeu dan Nelson Semedo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.