Sukses

Madura FC Bidik Tiga Poin, PSSB Siap Beri Perlawanan

Beberapa pemain inti Madura FC tidak bisa dimainkan saat menjamu PSSB.

Liputan6.com, Sumenep - Madura FC membidik poin penuh saat menjamu PS Sumbawa Barat (PSSB) di Stadion A Yani Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia, Sabtu (5/8/2017). Tiga poin dinilai sangat penting karena persaingan di grup 7 sangat ketat.

Asisten pelatih Madura FC, Ismayana, memastikan timnya akan bermain all out saat menjamu PSSB. "Nanti kita fight. Target kita poin maksimal (tiga poin). Karena itu sangat penting," katanya.

Ismayana mengaku tak terlalu risau meski ada beberapa pemain inti Laskar Jokotole, julukan Madura FC, tidak bisa dimainkan, baik karena cedera maupun akumulasi kartu. Sebab, beberapa waktu lalu, pihak manajemen telah mendaftarkan lima pemain baru ke operator Liga 2 Indonesia.

"Ada beberapa pemain kita yang tidak bisa main. Tapi itu bukan masalah karena ada lima pemain baru yang bisa menutup lubang, menggantikan pemain kita yang bakal absen," tambah dia

Para pemain baru tim besutan pelatih Salahuddin itu ialah Siswanto, Ridwan Awaludin, Ridho Nur Cahyo, Robi Kriswantoro, dan M. Said. Dari lima pemain tersebut, menurut Ismayana, kemungkinan hanya satu atau dua pemain yang akan diturunkan saat Madura FC menjamu PSSB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Perlawanan

Pelatih PSSB, Hednri Susilo  yang telah ada di Sumenep tidak mau berbicara banyak terkait poin. Dia hanya ingin anak-anak asuhnya mampu memberikan perlawanan maksimal kepada tim tuan rumah yang dinilai sebagai salah tim bagus.

"Kalau bisa membawa poin, sudah berkah. Tapi paling tidak dengan materi yang ada, kita bisa memberikan perlawanan kepada Madura FC," ujar dia.

Menghadapi Madura FC, PSSB tetap mengandalkan para pemain lokal, meski ada beberapa pemain baru didatangkan. "Penambahan pemain memang ada. Namun sudah agak terlambat. Tapi daripada tidak ada sama sekali, itu lebih bagus," pungkasnya.

Madura FC dan PSSB adalah konstestan Liga 2 Indonesia yang tergabung di grup 7 bersama Celebest FC, Persigo Semeru FC, Persekam Metro FC, Persekap, dan PS Badung.

Di daftar klasemen sementara, saat ini Madura FC duduk di posisi puncak dengan koleksi 15 poin dari delapan pertandingan. Sebaliknya, PSSB masih berjuang keluar dari zona degradasi di dasar klasemen karena baru mengoleksi 4 poin dari 7 laga.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.