Sukses

Pelatih Bhayangkara FC Bangga Bisa Taklukkan Tim Besar

Pelatih Bhayangkara FC mengakui Arema adalah tim yang sulit dikalahkan

Liputan6.com, Bekasi - Bhayangkara FC berhasil menundukkan Arema FC, pada laga pekan ke-18 Liga 1, Jumat 4 Agustus 2017 lalu, di Stadion Chandrabhaga, Bekasi. Tim berjuluk The Guardians sukses meraih poin penuh setelah menang 2-1.

Dengan kemenangan ini, Bayangkara FC berhasil menembus posisi kedua klasemen dengan 33 poin Sementara Arema FC masih tertahan di posisi ketujuh dengan 26 angka.

Usai pertandingan, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengaku senang dengan perolehan anak asuhnya tersebut. Apalagi, timnya baru saja mendapatkan hasil minor setelah dikalahkan Persija 0-1.

Bahkan, dalam empat kali pertemuan terakhir, Bhayangkara kalah tiga kali dan satu laga imbang melawan tim beruluk 'Singo Edan' tersebut.

"Arema merupakan salah satu tim besar di Indonesia ini. Dan ini tantangan yang besar dan respon yang sangat bagus dari anak-anak di pertandingan ini tadi. Di 15 menit awal mereka bermain sangat bagus sekali dan mendapatkan gol," kata Simon.

Simon mengakui Arema adalah tim bagus dan tidak mudah menyerah. Karena itu, pada pertandingan kemarin Simon meminta para pemain Bhayangkara FC bermain bertahan setelah berhasil mencetak dua gol.

Sementara itu, pelatih Arema FC Joko 'Getuk' Susilo, mengakui kekalahan timnya. Ia beralasan timnya masih memiliki permasalahan internal.

Namun, pria yang mengantikan pelatih Aji Santoso itu, enggan membeberkan lebih jauh kondisi timnya tersebut.

"Tapi jujur ada masalah dengan kondisi tim kami, jadi mungkin dengan permainan yang mungkin sedikit cepat. Ada masalah dengan kondisi kami," kata Joko. (Fernando Purba) 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.