Sukses

Cepat dalam Kering dan Basah, Marquez Siap Hadapi MotoGP Ceko

Marquez optimistis soal peluangnya pada MotoGP Ceko 2017.

Liputan6.com, Brno - Dua sesi latihan bebas pertama MotoGP Republik Ceko 2017 di Sirkuit Brno, Jumat (4/8/2017), berjalan cukup baik bagi Marc Marquez. Setidaknya, kecepatan pembalap Repsol Honda itu cukup stabil dalam semua kondisi.

Seperti diketahui, sesi latihan bebas pertama MotoGP Ceko 2017 harus berlangsung dengan kondisi lintasan basah. Dalam kondisi tersebut, pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco mampu mengambil keuntungan dengan menjadi yang tercepat.

Meski tak menempati posisi terdepan, Marquez juga memiliki kecepatan bagus. Ia duduk di urutan kedua dengan waktu 2 menit 05,240 detik, hanya berselisih 0,039 detik dari Zarco. Pada latihan bebas kedua, catatan waktunya meningkat jadi 1 menit 57,209 detik.

Saat itu, sesi latihan bebas berjalan dalam kondisi lintasan kering. Sial bagi Marquez, pembalap lain juga mampu meningkatkan catatan waktunya. Ia pun terpaut 0,877 detik dari Andrea Dovizioso sebagai pembalap tercepat.

"Secara keseluruhan, kami pada tingkat yang bagus. Mudah-mudahan kami akan memiliki pemahaman lebih baik ke depannya. Terpenting kami memiliki respons baik pada hujan di pagi hari dan matahari (kering) pada sore hari," kata Marquez seperti dilansir Tuttomotoriweb.



Tak hanya Marquez, Dani Pedrosa juga memiliki kecepatan yang cukup stabil pada latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Ceko. Pada sesi pertama, Pedrosa ada di urutan keempat dengan selisih 0,245 detik dari Zarco. Pada sesi kedua, Pedrosa duduk di urutan ketujuh dengan selisih 0,601 detik.

"Pada lintasan ini ada percepatan saat ke gigi lima, jadi saya pikir kami bisa berjuang untuk podium. Saya menduga Dani juga sangat cepat. Tapi Ducati juga bisa mengambil keuntungan," tegas Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.