Sukses

Barcelona Siapkan Rp 1,8 Triliun demi Dybala

Liputan6.com, Turin - Barcelona tampaknya tak mau berlama-lama mencari pengganti Neymar. Sejumlah pemain pun telah dikaitkan dengan mereka. Salah satunya adalah penyerang Juventus, Paulo Dybala yang masuk dalam daftar incaran mereka.

Sejatinya, munculnya nama Dybala dalam rumor transfer pembelian Barcelona bukan hal baru. Penyerang asal Argentina itu terus dikaitkan dengan Blaugrana selama beberapa bulan terakhir. Namun, situasinya saat ini telah berbeda.

Barcelona semakin terdesak untuk mendapatkan tanda tangan Dybala. Maklum, ia baru saja kehilangan Neymar yang dijual ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan biaya 222 juta euro (3,5 triliun). Dengan pemasukan sebesar itu, Barcelona pun tak ragu memberikan tawaran tinggi untuk Dybala.

Seperti dikutip Football Italia, tim asuhan Ernesto Valverde itu telah menyiapkan dana 120 juta euro (Rp 1,8 triliun) untuk mendapatkan servis Dybala. Kubu Barcelona menilai, pemain dengan karakter seperti Dybala akan cocok jika berkolaborasi dengan Lionel Messi.

Ada opsi lain yang juga disiapkan Barcelona agar Juventus mau melepas Dybala. Kabarnya, opsi lain tersebut adalah uang tunai 90 juta euro (Rp 1,3 triliun) plus Andres Iniesta. Kebetulan, Iniesta adalah tipe pemain yang diinginkan I Bianconeri.



Sementara itu, La Gazzetta dello Sport juga menyebut Barcelona siap mengajukan proposal dengan uang tunai Rp 1,8 triliun (meningkat menjadi Rp 2,1 triliun dengan biaya agen) atau uang tunai ditambah Andre Gomes dan Rafinha. Namun, kabarnya Juventus telah menolak dan bertekad mempertahankan Dybala.

Jika gagal merekrut Dybala, Barcelona akan kembali pada target lamanya. Ia adalah gelandang Liverpool, Philippe Coutinho yang diprediksi memiliki nilai jual 100 juta euro (Rp 1,5 triliun).

Artikel Selanjutnya
3 Klub yang Untung Besar pada Bursa Transfer Musim Panas
Artikel Selanjutnya
Messi Akhiri Masa Bakti di Barcelona?