Sukses

Makanan Favorit 5 Bintang NBA

Bintang-bintang NBA membutuhkan makanan sehat untuk menjaga stamina mereka.

Jakarta Pebasket-pebasket top NBA tentunya membutuhkan asupan makanan bergizi agar bisa terus tampil prima sepanjang musim. Oleh karena itu mereka perlu menyeimbangkan pola makan.

Menyantap makanan yang mengandung karbohidrat, protein, mineral dan vitamin, yang seimbang bakal memberikan banyak keuntungan , seperti menjaga stamina mereka selama pertandingan, mengoptimalkan fase pemulihan setelah cedera dan menambah energi saat di lapangan.

Bahkan, beberapa pemain diketahui memiliki selera makan yang sangat besar, salah satunya Thon Maker dari Milwaukee Bucks. Dia sanggup makan tujuh kali dalam sehari.

Ada berbagai macam alasan mengapa mereka memiliki selera makan yang besar. Beberapa orang meyakini selera makan besar pemain NBA itu selaras dengan aktivitas mereka yang padat.

Namun, ada juga bintang NBA yang punya kebiasaan makan yang berbeda dibanding pemain lain. Pemain Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, punya kebiasaan memakan kudapan manis sebelum pertandingan seperti sandwich selai kacang dan jelly. Lalu apa makanan kesukaan pemain NBA lainnya?

Berikut adalah beberapa makanan yang digemari para bintang NBA, seperti rilis yang diterima Bola.com dari NBA Asia, Jumat (4/8/2017): 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sandwich dengan Selai Kacang dan Jelly

Makanan yang satu ini merupakan kudapan kesukaan MVP Russell Westbrook dari Oklahoma City Thunder dan Blake Griffin dari LA Clippers. Mereka diketaui sebagai pencinta makanan yang
manis.

 

3 dari 5 halaman

2. Hot Chicken Wings

Berbeda dengan Russell Westbrook dan Blake Griffin, pemain Utah Jazz, Shelvin Mack, sangat menyukai makanan pedas seperti hot chicken wings. Bahkan ia bisa makan menu tersebut sebanyak lima kali dalam sepekan!

 

4 dari 5 halaman

3. La Creolla

La Creolla merupakan makanan khas Amerika Latin, sejenis salsa yang disajikan dengan saus Creolla, bawang bombay, dan paprika. Al Horford dari Boston Celtics sangat menyukai makanan ini. Biasanya Al Horford menyantap makanan ini dengan nasi dan kacang. Menurutnya makanan ini memberikan energi lebih dari apapun.

 

5 dari 5 halaman

4. Sushi

Walaupun sushi berasal dari daratan Asia, bintang Boston Celtics, Kelly Olynyk, sangat menyukai makanan khas Jepang ini. Saat kecil dia sering mengunjungi kedai sushi dan melihat bagaimana chef di sana membuat sushi. Bahkan, Kelly sekarang sudah bisa membuat sushi sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.