Sukses

3 Alasan Real Madrid Bisa Kalahkan Barca Dalam Perburuan Mbappe

Liputan6.com, Jakarta Langkah prospektif bintang AS Monaco, Kylian Mbappe, ke Real Madrid tidak mungkin lagi memecahkan rekor dunia. Tapi masih akan terasa sensasional jika terjadi.

Mbappe kini menjadi pemain incaran klub-klub dunia. Penampilan penyerang yang sudah mencetak 26 gol di semua kompetisi, dan membantu Monako meraih kesuksesan di Liga 1 sangat mengesankan tim-tim besar.

Kini, sedikit yang memperkirakan pemain berusia 18 tahun itu, masih mengenakan kemeja merah dan putih hingga awal Agustus nanti. Kondisi ini membuat klub-klub Eropa lainnya merasa optimistis bisa merekrutnya.

Real Madrid bukan satu-satunya klub yang berminat mendatangkan Mbappe. Barcelona dan Manchester City juga tertarik merekrut pemain muda berbakat tersebut.

Kemana pun dia berlabuh, ada perasaan yang berkembang bahwa dia akan meninggalkan Monaco musim panas ini. Terlepas dari kenyataan tinggal 26 hari jendela transfer ditutup.



AS melaporkan bahwa Real Madrid, lebih percaya diri dari sebelumnya bahwa mereka bisa memenangkan perburuan salah satu pemain muda dengan nilai paling tinggi dalam permainan. Berikut beberapa alasan Madrid lebih unggul dibanding dua tim lainnya:

1 dari 4 halaman

Mbappe Ingin Pindah

Mbappe mungkin sedikit frustrasi dengan penjualan Benjamin Mendy, Bernardo Silva, dan Tiemoue Bakayoko. Bahkan, Thomas Lemar dan Fabinho juga terkait dengan perpindahan ke klub lain.

Mbappe juga dikabarkan sudah mengakui kepada Real Madrid bahwa dia ingin meninggalkan AS Monaco. Mbappe ingin pindah ke Bernabeu musim panas ini.

Bahkan, pemain muda Prancis dan ayahnya, Wilfried, sudah bertemu dengan perwakilan Real Madrid pada bulan Juni untuk membahas masa depannya. Dan, striker tersebut menyatakan keinginannya bermain untuk pemenang Liga Champions musim depan.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa klub Prancis lainnya, Paris Saint-Germain, sekarang sudah tak berminat lagi merekrutnya setelah mereka membeli Neymar. Dan, Los Blancos lebih tepat untuk mendatangkan Mbappe.


2 dari 4 halaman

Madrid Punya Tujuan

Los Blancos biasanya tidak memiliki banyak masalah di lini depan, tapi dalam pramusim ini sedikit berbeda. Cristiano Ronaldo terlihat "tidak sehat" dengan kasus pajaknya. Penampilan Karim Benzema dan Gareth Bale pun mulai tak konsisten.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane juga sempat mengatakan tidak menjamin Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo tetap terus di klubnya. Bahkan, sejumlah media Inggris menyebut Manchester United tengah menyiapkan tawaran untuk menggaet Bale.

Daily Mail bahkan menyatakan Bale akan dijual ketika Madrid jadi membeli striker AS Monaco Kylian Mbappe pada harga termahal di dunia 160 juta pound sterling.

3 dari 4 halaman

Tim Internasional

Pindah negara, apalagi klub, tidak diragukan lagi merupakan prospek yang menjanjikan bagi Mbappe. Di Madrid, dia sudah memiliki beberapa rekan satu negara, seperti Raphael Varane, Theo Hernandez, dan Benzema.

Dan, yang lebih krusial, Zinedine Zidane adalah legenda Prancis, serta salah satu idola Mbappe.

Ada juga banyak alasan bagus baginya untuk pergi ke tempat lain. Pep Guardiola telah mengatakan kepadanya bahwa dia akan menjadi pemain utama di City. Tapi, dia juga dijamin di Barcelona, akan mendapat kehormatan sebaga pengganti Neymar. Ini pasti akan menarik untuk melihat dimana Mbappe berlabuh.


Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Gianluigi Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga