Sukses

Neymar Gabung PSG, Ayahnya Kehilangan Rp 406 Miliar

Liputan6.com, Barcelona - Neymar sudah resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG). Untuk mendatangkan Neymar, PSG harus menyerahkan uang sebesar 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun ke rekening Barcelona.

Kepindahan Neymar membuat sang ayah, Neymar Santos Sr. kehilangan uang sebesar 23,4 juta pound sterling atau setara dengan Rp 406 miliar. Uang sebanyak itu merupakan bonus dari Barcelona bila Neymar bisa bertahan di Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Rencananya, bonus tersebut bakal diberikan Barcelona pada saat hari terakhir bursa transfer. Manajemen Los Blaugrana yang kesal tidak bakal mengeluarkan uang kepada Neymar Santos Sr.

"Klub tidak mau membayar bonus kepada ayahnya Neymar," kata seorang sumber yang tidak disebutkan namanya, dikutip dari Marca.

"Ada tiga syarat agar bonus itu cair. Pemain tidak boleh bernegoisasi dengan klub selama sebulan penuh, Neymar harus menunjukkan keinginannya memperpanjang kontrak, dan bonus tidak bakal dibayarkan sebelum 1 September," lanjutnya.

"Sekarang kami tahu, tidak ada satu pun syarat yang terpenuhi. Jadi, kami tidak mau memberikan bonus itu," ujar sang sumber.

Meski tak mendapat uang dari Barcelona, Neymar Santos Sr mendapat royalti bonus dari PSG sebesar 36 juta euro atau setara dengan Rp 564 miliar.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.