Sukses

Kehilangan Neymar, Barcelona Malah Belanja Bek Tengah

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tak mau menunggu lama untuk menggunakan uang tebusan dari Neymar. Kabarnya, mereka kini sudah membuat kesepakatan dan siap memboyong bek Real Sociedad, Inigo Martinez.

Dari awal, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan akan membenahi lini pertahanan. Sudah mendatangkan Nelson Samedo dari Benfica untuk menambal sisi kanan, kini dia mencari palang pintu tangguh untuk menjadi tandem Gerard Pique.

Martinez menjadi pilihan yang dirasa pas. Selain karena performa bagus, usianya yang masih 26 tahun membuatnya bisa menjadi aset jangka panjang bagi Los Azulgranas.

Sociedad sebagai pemilik telah mengonfirmasi ketertarikan Barcelona terhadap Martinez. Sedangkan Sport mengklaim, Barcelona siap membayar klausul pelepasan pemain berpostur 181 sentimeter tersebut, yakni sebesar 32 juta euro.



Sementara Martinez pun menyambut antusias ketertarikan Barcelona. Dia langsung setuju ketika diminta merapat ke Camp Nou dan segera mengikat kontrak 5 tahun.

Perekrutan Martinez diyakini hanya langkah awal Barcelona untuk menghabiskan dana hasil penjualan Neymar. Sejumlah bintang lain yang sudah dilirik adalah Paulo Dybala, Eden Hazard, Osumane Dembele dan Angel Di Maria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.