Sukses

Cerita Unik di Balik Hewan Peliharaan Rossi dan Vinales

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di ajang MotoGP tak jarang menyebabkan para pembalap tertekan. Banyak cara agar para pembalap tetap fokus, terutama bagi duo pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Sebagai seorang atlet ternama dunia terkadang sulit untuk mengatasi tekanan. Jadi, tidak mengherankan bila mereka memiliki cara sendiri untuk mengatasi stres.

Biasanya para atlet akan menyibukkan diri untuk menghilangkan tekanan dengan bermain game. Ada pula yang memilih sekadar berlibur bersama kekasih, keluarga, maupun teman.

Tapi, hal yang paling mudah ditemui adalah atlet biasanya sering menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan. Ya, dari berbagai penelitian menyebut jika hewan bisa dijadikan sebagai obat penghilang stres.



Lalu, apakah pembalap MotoGP punya hewan peliharaan? Maverick Vinales dan Valentino Rossi misalnya. Kedua pembalap yang tergabung di tim Yamaha punya hewan peliharaan yang sama yakni anjing. Rossi maupun Vinales terkadang sering memamerkan foto kebersamaan mereka dengan hewan peliharaannya ketimbang kekasihnya.

Berikut kisah hewan peliharaan duo Yamaha

1 dari 3 halaman

Peliharaan Rossi dan Vinales

1. Valentino Rossi

Sejak lama Rossi dikenal sebagai pencinta hewan. Saking sukanya dengan binatang, juara dunia tujuh kali MotoGP itu rela menyimpan foto dua anjingnya yang dinamai Cesare dan Cecilia di dalam dompet. Rossi memelihara sepasang anjing bulldog asal Inggris setelah kematian Guido pada 2008 lalu.

Tidak hanya Rossi yang merasa kehilangan atas kematian hewan keturunan ras British-Bulldog itu. Penggemar dan pemerhati motorsport di seluruh dunia (khususnya Italia) sangat sedih.
Karena Guido bukanlah anjing biasa. Dia sangat terkenal, karena sering tampil di ‘merchandise’ yang ada hubungannya dengan Rossi. Sama seperti hewan kesayangan sebelumnya, Cesare dan Cecilia juga terkenal lantaran wajah lucu mereka selalu menghiasi bagian motor YZR M1.

Cesare dan Cecilia diibaratkan seperti jimat. Maklum, foto mereka selalu dibawa Rossi setiap kali mengaspal. Hal itu baru diketahui saat dia diwawancarai media Jerman pada 2015 lalu.

"Pertanyaan menarik. Dalam dompet saya, saya memiliki dua foto hewan kesayangan (anjing bulldog). Mereka adalah Cesare dan Cecilia. Kedua foto lucu mereka selalu saya bawa kemana-mana. Saya pikir foto mereka adalah dua hal terpenting yang ada dalam dompet saya," ungkap Rossi saat itu.

2 dari 3 halaman

Vinales

2. Maverick Vinales

Tak jauh berbeda dengan seniornya. Vinales juga merupakan atlet penyayang hewan. Pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun itu diketahui memelihara anjing ras Siberian Husky yang diberi nama Ice.

Vinales telah merawat hewan peliharaan tersebut sejak kecil bersama Kiara Fontanensi. Saking, cintanya dia bahkan membuatkan akun media sosial Instagram yang diberi nama @ice_258.

Tapi, cerita tentang Ice sudah tak lagi terdengar seiring kandasnya hubungan Vinales dengan Fontanensi. Sekarang juara dunia Moto2 itu memiliki hewan peliharaan baru yang diberi nama Minnie. Vinales memelihara hewan kesayangannya itu bersama kekasih barunya, Cristina Llovera.

Tak jauh berbeda dari sebelumnya, di berbagai kesempatan Vinales selalu memamerkan kebersamaannya dengan Minnie. Terbaru, dia mengunggah foto di Instagram pribadi Vinales saat mengajak jalan-jalan hewan kesayangannya tersebut. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
Unik, Memasak dengan Teknik Origami yang Tak Biasa
Artikel Selanjutnya
Seperti Otak Manusia, Makhluk Misterius Ini Bikin Heboh Ilmuwan