Sukses

Alasan Ronaldo Ingin Kembali ke Liga Inggris

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mengeluarkan pernyataan mengejutkan belum lama ini. Dia mengaku ingin kembali bermain di Liga Inggris. Ucapan bintang Real Madrid ada kaitannya dengan masalah pajak yang sedang melilitnya.

CR7 merindukan masa-masa bermain di negeri Ratu Elizabeth di mana dia tidak pernah bermasalah dengan hukum. Ronaldo juga merasa Inggris tempat yang nyaman untuk melanjutkan karier.

"Di Inggris saya tidak pernah punya masalah ini (pajak). Karenanya saya ingin kembali ke sana,"
kata Ronaldo, seperti dikutip Tribal Football.

Beberapa hari lalu Ronaldo harus menyambangi pengadilan. Dia diminta memberikan kesaksian atas tudingan penggelapan pajak pada 2014 lalu.



Menurut Ronaldo, segala tuduhan itu adalah tindakan konyol. Sebab, selama ini dia selalu patuh dengan aturan yang ada. Kapten Timnas Portugal itu juga mengatakan bahwa sepanjang karier, dia tidak pernah menyembunyikan apa pun, sehingga setiap orang akan tahu sepak terjangnya di dalam atau luar lapangan.

"Saya membayar seluruh pajak, baik di Inggris atau Spanyol. Tidak ada yang bisa saya sembunyikan," ujar Ronaldo lagi.

"Saya orang yang terbuka. Cukup ketik nama saya di Google, maka semuanya akan keluar. Contohnya, majalah Forbes sempat membahas soal anting-anting saya," beber pemain berusia 32 tahun ini.

Artikel Selanjutnya
Skenario Liar: Ronaldo ke MU dan Messi Gabung Manchester City
Artikel Selanjutnya
Mourinho Ungkap Alasan Ibrahimovic Mau Pulang ke MU