Sukses

Sturridge Bisa Jadi Kartu AS Liverpool Musim Depan

Soal kualitas, Sturridge tak perlu diragukan. Bersama Liverpool, dia telah tampil dalam 119 pertandingan dan mencetak 60 gol.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool Ian Rush percaya Daniel Sturridge bisa jadi senjata pamungkas The Reds musim depan untuk memburu gelar juara Liga Inggris. Hal ini hanya bisa terjadi jika pemain 27 tahun itu tak cedera lagi.

Soal kualitas, Sturridge tak perlu diragukan. Pemain yang bergabung di Anfield sejak 2012 itu memiliki rasio gol cukup bagus. Bersama Liverpool, dia telah tampil dalam 119 pertandingan dan mencetak 60 gol.

Masalahnya, kerap kali Sturridge tak cukup bugar. Musim lalu, berdasarkan data Physioroom, tujuh kali dia mengalami cedera. Memang cedera-cedera itu tidak parah. Namun, itu membuat eks penggawa Chelsea tersebut kesulitan mencapai kondisi fisik terbaik yang otomatis berpengaruh terhadap performanya.



"Dengan cara Liverpool bermain, gol jadi lebih tersebar, tapi akan lebih bagus lagi jika kami bisa mendapatkan satu pemain (seperti Sturridge) yang memberi jaminan 20 atau 25 gol dalam satu musim. Itu bisa menjadi perbedaan besar," kata Rush kepada Irish Examiner.

"Anda tidak pernah tahu jika Sturridge kembali bugar. Dia sangat berbakat sebagai pemain dan dia mampu melakukannya. Tapi kemudian masuk ke tim utama Jurgen Klopp, Anda harus 100 persen berkomitmen terhadap apa yang dia rasakan."

"Itu bisa menentukan dalam perburuan gelar. Kami punya pemain yang mencetak 10 atau 15 gol, tapi jika Anda bisa mendapatkan seseorang yang bisa menghasilkan 25 gol dalam satu musim, itu bisa menjadi perbedaan besar. Itu terbukti saat Anda melihat Chelsea dan Manchester City juara dengan pemain yang mencetak 25 gol dalam satu musim," Rush menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.

    Daniel Sturridge

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool