Sukses

MotoGP Ceko, Posisi Terburuk Vinales Bersama Yamaha

Catatan waktu Vinales kalah 0,682 dari peraih pole position MotoGP Ceko, Marc Marquez.

Liputan6.com, Brno - Maverick Vinales mencatatkan hasil terburuk di sesi kualifikasi MotoGP sejak bersama Movistar Yamaha. Dia meraih posisi ketujuh saat sesi kualifikasi MotoGP Ceko, Sabtu (5/8/2017).

Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu terbaik satu menit 55,663 detik. Catatan waktu Vinales kalah 0,682 dari peraih pole position MotoGP Ceko, Marc Marquez.

"Hasil kualifikasi yang mengerikan. Saya tidak punya perasaan. Ini merupakan kualifikasi terburuk saya. Kami tidak mendapat hasil apapun sejak kemarin," kata Vinales, dikutip dari Motor Sport.

Vinales melanjutkan, dia mengalami dua kesulitan saat melaju di Sirkuit Brno. Padahal, Vinales sudah memakai sasis terbaru buatan Yamaha.

"Kita tidak menemukan pengaturan terbaik. Saya berjuang keras saat mengerem dan melakukan tikungan cepat. Bila Anda melakukan hal ini sekaligus, tidak mungkin mendapat putaran yang bagus," ucap mantan pembalap Suzuki tersebut.

Vinales bersama teknisinya bakal bergerak cepat untuk menemukan pengaturan terbaik. Sebab, para rivalnya, Marquez, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso sangat cepat di MotoGP Ceko.

"Ada banyak hal yang harus kami lakukan, ini hanya satu hari tersisa. Kami hanya bisa melakukan pengujian di sesi pemanasan untuk menyelesaikan masalahnya," ujar Vinales mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.