Sukses

Seru, Menpora Ramaikan Gowes Pesona Nusantara di Rangkasbitung

Gowes Pesona Nusantara etape 6 dimulai di Rangkasbitung dan finis di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gowes Pesona Nusantara etape 6 sudah dimulai di Rangkasbitung pada Sabtu (5/8/2017). Etape 6 berjarak 240 km dari  Rangkasbitung-Tangerang Selatan-Pondok Indah hingga Jakarta.

Etape ini sangat seru karena Menpora Imam Nahrawi ikut bergowes dengan atribut lengkap pebalap sepeda bersama tim Touring Gowes Pesona Nusantara, tim gowes Kemenpora dan ribuan masyarakat setempat.

Selain Menpora Imam Nahrawi, tampak juga ikut bergowes Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya sepanjang 10 Km berkeliling Kota Rangkasbitung. Rombongan gowes yang dipimpin Menpora Imam Nahrawi itu kemudian singgah di pemandian air panas Cipanas yang merupakan salah satu destinasi wisata di Cipanas, Kab. Lebak dengan menempuh  jarak 40 Km dari start.

Secara mengejutkan, Menpora disambut ratusan anak sekolah dalam perjalanannya. Mereka mengerubungi Menpora untuk bersalaman maupun melakukan foto selfie.

Menteri Imam Nahrawi dan rombongan Kemenpora mengantar Tim GTPN hanya sampai di pemandian air panas, Kabupaten Lebak dan akan menyematkan medali kepada atlet sepeda di kota tujuan terakhir di hari kedua Etape 6 yakni di Pondok Indah, Jakarta, Minggu(6/8/2017).

"Sepeda sebagai alat transportasi yang murah, hemat, tidak berpolusi dan menyehatkan, saya berharap satu hari bersepeda nasional dimulai di Kabupaten Lebak ini," kata Imam seperti rilis yang diterima media.



Selanjutnya, Tim Gowes bakal menyusuri rute Rangkasbitung - Tangsel sejauh 100 Km lagi melewati daerah Jasinga Kabupaten Bogor, Parung Panjang,  Legok dan terakhir di Bumi Serpong Damai, Tangsel.

Dua ribu pegowes dikabarkan akan mengikuti Gowes Pesona Nusantara di Jakarta hari ini. Para pegowes akan menikmati hiburan dari artis ibukota seperti ST 12 dan juga Claudia Cyntia Bella di area finis sekitar Pondok Pinang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.