Sukses

Bintang MU Sumbang Gaji untuk Kaum Miskin

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester United (MU), Juan Mata pantas menjadi teladan bagi para sepakbola. Gelandang Manchester United tersebut merelakan 1 persen gajinya didonasikan lewat organisasi streetfootballworld yang tengah mengelar program Common Goal.

Kabarnya,Mata memiliki gaji 7 juta euro per tahun. Jika demikian, dia akan menyumbang 70.000 euro, sekitar Rp1,1 miliar untuk kegiatan amal, terutama yang menyangkut sepak bola di seluruh dunia.

Ke depan, Mata pun mengajak rekan seprofesi mengikuti jejaknya. "Saya memimpin langkah ini, namun tidak mau sendirian," kata pemain yang gabung MU pada 2013 ini seperti dikutip The Sun.

"Saya mencoba mengawali sesuatu yang bisa mengubah dunia. Meski ini hanya dengan hal kecil," sambungnya.

Mantan pemain Chelsea dan Valencia itu terbesit untuk beramal setelah dia mengunjungi Mumbai, India beberapa waktu lalu. Di sana, dia melihat masih banyak masyarakat hidup di bawah garis kemiskinan.



Sejak itu, dia beripikir akan lebih baik bila sepak bola yang sekarang sudah menjadi industri maju, bisa memiliki peran dalam menghapuskan kemiskinan itu. Dimulai dengan para pemain sepertinya dan diharapkan bisa ditiru pemain MU lainnya.

Artikel Selanjutnya
Selain AC Milan, Ini 3 Klub Serie A Paling Boros Belanja Pemain
Artikel Selanjutnya
MU Harusnya Bajak Transfer Neymar