Sukses

Alves: Saya Pilih PSG Karena Neymar

Terungkap, Neymar memang sudah ngebet pindah ke PSG dan ajak Dani Alves.

Liputan6.com, Paris - Terungkap, Neymar memang sudah kompori Dani Alves untuk gabung Paris Saint-Germain (PSG) pada Juli lalu. Alves santer diberitakan gabung Manchester City.

Namun pada 12 Juli lalu, Alves melakukan keputusan mendadak dengan memilih PSG. Neymar disebutnya sudah memberikan saran agar pilih klub asal Paris ini.

"Saya bicara dengan dia soal kemungkinan gabung. Neymar rekomendasikan saya untuk datang ke sini. Dia minta saya datang ke klub ini," ujar Alves seperti dikutip ESPN.

"Saya waktu itu bilang ingin tinggalkan Juventus, sedangkan dia bicara kemungkinan gabung PSG."

Sebelumnya, banyak yang menyebut jika Alves yang mengajak Neymar untuk gabung dengan PSG. Namun yang terjadi sebaliknya.


Neymar justru yang meminta Alves gabung ke PSG, lalu dia pun menyusul Alves. Keputusan Neymar ini berbuah transfer termahal di dunia karena PSG berani menebusnya dengan harga 222 juta euro atau Rp 3,4 Triliun.

"Kami pemain Brasil tak pernah pindah klub gara-gara uang semata. Sedikit pemain yang mau tinggalkan zona nyaman. Kami orang Brasil, kami lakukan itu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.