Sukses

Piala Super Eropa: Real Madrid Pakai Kostum Hitam Lawan MU

Real Madrid tidak bisa menggunakan seragam utama pada laga Piala Super Eropa menghadapi Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid mengkonfirmasi tidak akan mengenakan jersey utama berwarna putih saat menghadapi Manchester United pada laga final Piala Super Eropa 2017 di Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017).

Real Madrid tampil pada ajang Piala Super Eropa sebagai juara Liga Champions 2016-2017, sedangkan lawan mereka, Manchester United, berstatus sebagai pemenang Liga Europa.

Real Madrid akan memiliki status tim tamu ketika bersua MU . Hal itu membuat mereka tidak dapat memakai jersey putih karena bertabrakan dengan warna seragam The Red Devils.

Seragam Manchester United berwarna merah terang dan celana putih. Menurut aturan UEFA, setiap kesebelasan yang bertanding tidak boleh memiliki warna seragam yang sama. Satu tim menggunakan warna terang, sedangkan yang lainnya menggunakan warna gelap.

Hal itu membuat Real Madrid memilih untuk mengenakan seragam tandang mereka. Kostum kedua Los Merengues itu memiliki warna hitam dengan aksen hijau pirus.

Sebelumnya, Real Madrid sempat mengenakan seragam berwarna hitam pada laga final Liga Champions 2000. Saat itu, mereka menjadi juara setelah menang 3-0 atas Valencia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.