Sukses

Hasil Pramusim Klub Italia Tadi Malam

Liputan6.com, London - Klub-klub Italia melakoni laga pramusim internasional dengan hasil yang menyedihkan, Sabtu malam (5/8/2017). Dari lima klub yang bertanding, empat di antaranya mengalami kekalahan memalukan.

Yang pertama adalah Juventus, yang menghadapi runner-up Liga Inggris, Totenham Hotspurs. Bermain di Stadion Wembley, I Bianconeri takluk 0-2. Gol kemenangan Spurs dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-10 dan Christian Eriksen pada menit ke-52.

Padahal, Juventus bermain dengan skuat terbaiknya. Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Alex Sandro, Paulo Dybala, Sami Khedira, hingga Gonzalo Higuain, semuanya diturunkan sebagai starter.

Lalu Bologna, yang dihajar oleh klub Jerman, Hoffenheim. Peserta kualifikasi Liga Champions itu menang lewat gol Pavel Kaderabek (menit 16), Lukas Rupp (19), dan Serge Gnabry (59). Dalam pertandingan tersebut, pemain Bologna Vasilis Torosidis diusir wasit beberapa usai jeda turun minum, karena melanggar Steven Zuber.

Sampdoria juga kalah telak melawan klub Inggris, Swansea City. Sempat bermain imbang di awal-awal laga, Sampdoria akhirnya kalah dengan skor 0-4. Empat gol Swansea dikreasi Leroy Fer (menit ke-40), Ricky Alvarez (46), Tammy Abraham (64), dan Federico Fernandez (76).

Sedangkan Udinese, kalah 1-2 oleh klub Belanda, AZ Alkmar. Udinese sejatinya memiliki banyak peluang lewat Rodrigo de Paul dan Cyril Thereau, namun disia-siakan.

Alkmar lantas membuka keunggulan lewat gol Marko Vejinovic (menit 30) dan Joris van Overeem (45), sebelum diperkecil oleh Stipe Perica di babak kedua (menit 56).

Satu-satunya yang berhasil menang adalah Lazio. I Biancoceleste menang 1-0 atas klub Spanyol, Malaga. Lazio menang berkat gol bunuh diri bek sayap Malaga, Juankar. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Mourinho: MU Tak Punya Lagi Akhir Pekan yang Santai
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Eropa Tadi Malam