Sukses

Hadapi MotoGP Brno, Lorenzo Siap Segala Cuaca

Lorenzo memiliki rapor cukup bagus sepanjang agenda MotoGP Ceko 2017.

Liputan6.com, Brno - Hasil kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2017 di Sirkuit Brno, Sabtu (5/8/2017), tak begitu mengecewakan bagi Jorge Lorenzo. Pembalap Ducati itu akan memulai balapan dari baris kedua, tepatnya posisi keenam.

Sepanjang agenda MotoGP Ceko 2017, Lorenzo menggunakan fairing anyar yang sudah disiapkan Ducati. Mereka memang sudah memfokuskan tenaga dan pikiran untuk program pembuatan fairing sejak penggunaan winglet atau sayap dilarang pada MotoGP 2017.

Dan pada MotoGP Ceko akan menjadi momen perdana di mana Ducati menggunaan fairing tersebut saat balapan. Fairing tersebut fokus pada downforce agar motor memiliki banyak keseimbangan, hampir mirip dengan fungsi sayap.

Jika melihat pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Ceko, fairing itu mampu memberikan perubahan positif. Buktinya, hanya pada latihan bebas kedua dan ketiga X-Fuera mendapat hasil mengecewakan. Sisanya, rapornya cukup positif.

"Terlepas dari kenyataan mereka mencoret catatan waktu pertama saya, kami melakukan sesi kualifikasi yang baik. Baris kedua adalah bagus untuk saya. Dan terpenting kami memiliki kecepatan balapan yang bagus, seperti yang kami lakukan di Jerez," ujar Lorenzo, dilansir Crash.



Dan besar kemungkinan Lorenzo akan menggunakan fairing tersebut pada balapan MotoGP Ceko, Minggu (6/8/2017). Dan untuk memaksimalkan fairing itu, pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut pun siap melakukan balapan dalam kondisi hujan.

"Mungkin untuk pertama kalinya saya optimistis jika hujan. Saya yakin meski lebih memiliki balapan kering karena kemungkinan melakukan kesalahan dan tabrakan lebih rendah. Tapi kemarin saya merasa aman, cepat, dan konsisten dalam hujan," ungkap Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.