Sukses

Juventus Belum Siap Hadapi Musim Baru?

Liputan6.com, Turin - Tak seperti AC Milan dan AS Roma yang belanja jor-joran di bursa transfer musim panas, Juventus terlihat lebih kalem. Tak heran, hasil dalam pramusim pun kurang menggembirakan.

Ya, untuk persiapan menghadapi musim depan, Juventus baru mendatangkan lima pemain. Federico Bernardeschi menjadi yang termahal dengan harga 40 juta euro.

Sementara tiga pemain lain yakni Mattia De Sciglio, Wojciech Szczesny dan Rodrigo Bantucur dibeli dengan harga yang murah. Sedangkan satu pemain baru lain, yakni Douglas Costa hanya dipinjam selama semusim.

Padahal Juventus kehilangan dua pemain bintang musim ini. Adalah Dani Alves yang dilepas ke PSG dan Leonardo Bonucci yang dijual ke AC Milan.



Dampak kepergian dua pemain bintang itu pun langsung terasa. Dalam empat kali uji coba, Juve menelan dua kekalahan, satu kemenangan, dan sekali imbang.

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri pun tak sungkan menyampaikan rasa kecewanya. Pelatih asal Italia itu menyebut timnya belum tampil maksimal.

"Kami perlu lebih hati-hati dalam bertahan dan kami harus latihan keras karena Liga Italia selalu dimenangkan oleh tim yang punya pertahanan terbaik," ucap Allegri seperti dilansir Football Italia.



"Memang benar bahwa kekalahan seperti ini tidak baik, tapi kami harus melihat sisi positifnya," tuturnya menambahkan.

Kekecewaan serupa disampaikan bek Juventus, Giorgio Chiellini. Dia bahkan menilai tur pramusim ke AS jauh dari sukses.

"Dalam tiga pekan terakhir, kami lebih banyak bepergian ketimbang berlatih. Padahal kami butuh pertandingan yang intens seperti melawan Tottenham," kata Chiellini.



"Pemain baru sebenarnya tampil cukup baik. Namun, mereka belum banyak berlatih dengan tim," katanya menambahkan.

Ujian sesungguhnya Juventus baru dimulai pada pekan depan. Mereka akan menantang Lazio, 13 Agustus mendatang di Piala Super Italia.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
MU Tanpa Ibrahimovic di Fase Grup Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Ini Rencana Juventus pada Bursa Transfer 2018