Sukses

Rossi Waspadai Dovi dan Lorenzo di MotoGP Ceko

Rossi menilai ada tujuh pembalap yang berpotensi naik podium MotoGP Ceko 2017.

Liputan6.com, Brno - Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mengamankan posisi start baris kedua MotoGP Republik Ceko 2017 di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Posisi tersebut membuat keduanya berpeluang merebut podium.

Melihat dua pembalap utama Ducati memulai balapan dari baris depan adalah sesuatu yang jarang terjadi pada MotoGP musim ini. Faktanya, hal itu terjadi pada balapan pertama paruh musim kedua ini di Brno. Dovi start dari posisi keempat dan Lorenzo keenam.

Tentu saja, peluang merebut podium yang dimiliki pembalap dari baris kedua sama besar dengan baris pertama. Terlebih, dua baris terdepan dihuni para pembalap top. Selain Dovi dan Lorenzo, Marc Marquez, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Cal Crutchlow juga siap berebut podium.

"Saya khawatir dengan Ducati. Dovi dan Lorenzo sangat cepat, bahkan mungkin Jorge sedikit lebih kuat dari Andrea. Di sini mereka kuat. untuk itu kami harus berusaha dan hati-hati kepada mereka," kata Rossi, dilansir Motorsport.

Hasil positif yang didapat para pembalap Ducati pada kualifikasi MotoGP Ceko tak lepas dari penggunaan fairing baru. Meski mengundang pro dan kontra, terbukti fairing tersebut mampu mengatasi keseimbangan Desmosedici GP17.



"Kami harus berhati-hati karena selain Honda (Marquez dan Pedrosa), Dovi, Lorenzo, Crutchlow, dan (Maverick) Vinales akan begitu cepat. Memulai dari barisan depan sangat penting karena ada tujuh pembalap yang bertarung demi naik podium," tegas Rossi.

Bagi The Doctor, MotoGP Ceko 2017 menjadi kesempatan bagus untuk terus terlibat dalam persangan menuju gelar juara dunia. Saat ini Rossi duduk di urutan keempat klasemen dengan raihan 119 poin, hanya terpaut 10 angka dari Marquez yang bertengger di posisi teratas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.