Sukses

Manajer MU Terang-terangan Minta Pemain Ini Pindah dari Madrid

Mourinho mengatakan kepada Bale untuk memberitahu Madrid bahwa dia ingin bergabung dengan MU

Liputan6.com, Madrid - Jose Mourinho dikabarkan telah mengirim pesan kepada Gareth Bale agar gelandang Real Madrid itu, mengajukan permintaan transfer ke Manchester United (MU).

Menurut laporan media di Spanyol, seperti dikutip Daily Star, Minggu (6/8/2017), manajer MU memberikan beberapa kata nasihat untuk pemain internasional Wales itu, menjelang transfer potensial ke Old Trafford.

Mourinho percaya Bale sudah mengekspresikan keinginannya untuk pergi dan menempatkan MU sebagai prioritas menjelang negosiasi dengan Real Madrid.

Pernyataan pelatih The Red Devils mengenai pemain berusia 28 tahun itu, dilontarkan menjelang pertandingan final Piala Super Eropa 2017 di Phillip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017).



Awalnya, Mourinho bersikeras bahwa Bale tidak akan pindah ke tim juara 20 kali Liga Inggris ini, karena dia ingin memperjuangkan masa depannya di Bernabeu.

Namun, media Spanyol mengklaim bahwa manajemen MU yakin kesepakatan 90 juta pounds bisa saja cukup untuk menuntaskan kepindahan mantan pemain sayap Tottenham Hotspur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mandul

Bale pindah ke Real Madrid dari Spurs dengan mencatatkan rekor transfer dunia (85,3 juta pounds) pada jendela transfer musim panas 2013.

Namun, belakangan Bale mandul bersama Real Madrid. Performa winger timnas Wales tersebut tak terlalu memuaskan pada musim 2016/17.

Bale hanya mencatatkan sembilan gol dan sembilan assist dari 27 pertandingan Real Madrid di seluruh ajang kompetisi.

Kini kondisi Gareth Bale mulai membaik. Meski begitu, Bale masih belum mampu menemukan ketajamannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho