Sukses

3 Pemain Juventus yang Paling Banyak Diincar Klub Top Eropa

Liputan6.com, Jakarta Juventus saat ini tidak hanya sibuk mencari pemain tambahan untuk memperkuat skuatnya musim depan. Sebaliknya, I Bianconeri juga diusik dengan adanya sejumlah penggawanya yang diincar klub-klub besar.

Juventus sudah kehilangan bek andalannya, Leonardo Bonucci. Bek yang sudah melekat dalam komposisi trio BBC (Bonucci-Barzagli-Chiellini) itu bahkan hengkang ke klub rival, AC Milan, dengan nilai transfer 42 juta euro.

Padahal, sebelum akhirnya dibajak Milan, Juventus sudah mati-matian membujuk Bonucci agar bertahan. Konfliknya dengan pelatih Massimiliano Allegri sudah diredam, dan di akhir musim Juventus sukses meraih gelar Serie A dan Coppa Italia, meski gagal di Final Liga Champions.

Juventus juga berulang kali mendapat tawaran yang lebih besar dari Chelsea dan Manchester City, yakni mencapai 60 juta euro, tapi selalu mereka tolak.

Juventus memang tak menyesali kepergian Bonucci. Allegri menegaskan bahwa pertahanan Si Nyonya Tua akan tetap kuat tanpa bek 30 tahun itu. Meski demikian, Juventus harus menjaga pemain andalannya yang lain, jika tak mau lagi kehilangan.

Kemungkinan itu masih terbuka lebar di penghujung bursa transfer musim panas ini. Ya, selain Bonucci, setidaknya ada tiga penggawa Juventus lainnya yang juga diincar klub besar. Berikut daftarnya.


1 dari 4 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala menjadi salah satu pemain yang terkena dampak transfer Neymar Jr dari Barcelona ke Paris Saint-Germain. Pascapenjualan Neymar, Barcelona dikabarkan telah melayangkan penawaran fantastis kepada Juventus untuk mendapatkan Dybala, yakni Rp 1,8 triliun.

Nilai penawaran tersebut mengalahkan harga transfer Paul Pogba ke Manchester United musim lalu (Rp 1,4 triliun).

Sejatinya, bukan hanya baru-baru ini Dybala diincar oleh Barcelona. Jauh sebelum Neymar pindah ke PSG, Blaugrana sudah kerap dirumorkan ingin merekrut Dybala. Sosok Lionel Messi disebut-sebut sebagai pendorong keinginan Barcelona memboyong striker 23 tahun itu.

Selain Barcelona, Dybala juga sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan PSG. Bahkan belakangan, Manchester United dikabarkan turut meramaikan perburuan Dybala.

Dybala bergabung dengan Juventus pada musim panas 2015. Ia direkrut dari Palermo seharga 40 juta euro. Musim lalu, ia berkontribusi 19 gol dan 9 assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi.

2 dari 4 halaman

Alex Sandro

Sejak Januari lalu, Alex Sandro sudah diincar oleh Chelsea dan Real Madrid. Maksud Chelsea merekrut bek Brasil itu tidak terlepas dari keinginan sang manager, Antonio Conte.

Conte tertarik dengan tipe permainan Sandro yang menurutnya akan cocok dengan formasi tiga bek yang kerap ia terapkan. Sedangkan Real Madrid, bermaksud menjadikan Sandro sebagai penerus Marcelo, bek kiri andalan mereka yang sudah lanjut usia.

Belakangan, hanya Chelsea yang masih ngotot memburu Sandro. Beberapa Chelsea mengajukan penawaran hingga mencapai 60 juta euro. Namun, Juventus selalu menolak. Bek yang didatangkan dari FC Porto pada musim panas 2015 seharga 26 juta euro itu dianggap sebagai salah satu aset berharga yang tak akan dijual.

Sandro memang sudah membuktikan dirinya dalam dua musim ini. Kehadiran bek 26 tahun itu bahkan memaksa Patrice Evra terdepak dan akhirnya hengkang ke Marseille Januari lalu.

Musim lalu, Sandro tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang 3 gol dan 7 assist.

 

3 dari 4 halaman

Mario Lemina

Mario Lemina memang bukan pemain utama di Juventus. Ia lebih sering duduk di bangku cadangan dan hanya diturunkan di laga-laga yang kurang penting. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan jumlah peminatnya.

Belakangan, setidaknya ada empat klub Liga Inggris yang menginginkan gelandang internasional Gabon itu, antara lain Stoke City, West Ham United, Everton, dan Southampton. Tak ketinggalan, klub Spanyol, Valencia, juga mengincarnya.

Di antara semuanya, Southampton menjadi klub yang terakhir mengajukan penawaran. ESPN bahkan memberitakan bahwa Lemina akan menjalani tes medis di markas Soton hari ini, Minggu (6/8/2017), dengan kesepakatan harga 20 juta euro. Sebelumnya, Sky Sport UK juga sempat mewartakan bahwa Stoke City juga sudah mengajukan penawaran sebesar 15 juta euro.

Meski demikian, tak mudah bagi Juventu melepas Lemina. Gelandang 23 tahun itu cukup sering dibutuhkan di kala Juventus mengalami kebuntuan atau saat para starter sudah kelelahan. (Abul Muamar)

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
5 Klub yang Hobi Jual Pemain Terbaik Tiap Tahun
Artikel Selanjutnya
3 Striker yang Aksinya Paling Dinanti di Liga Inggris