Sukses

Duet Freestyler Kakak-Beradik Ramaikan Yamaha Cup Race 2017

Wawan Tembong dan Wahyu Nugroho meramaikan balapan Yamaha Cup Race 2017.

Liputan6.com, Kebumen - Duo freestyler kenamaan, Wawan Tembong dan sang adik, Wahyu Nugroho, meramaikan balapan Yamaha Cup Race 2017.Aksi-aksi mereka menjadi pembuka balapan Yamaha Cup Race 2017 di sirkuit Alun-alun Kota Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (6/8/2017).

"Perform hari ini senang sekali karena antusiasme masyarakat Kebumen luar biasa. Walaupun cuacanya panas, mereka tetap semangat," ujar Wawan Tembong.

Sosok Wawan Tembong tak asing lagi di dunia freestlye motor. Ia telah melanglang buana tak hanya di pentas domestik, melainkan juga di luar negeri. Salah satu prestasi Wahyu adalah menjadi juara Burapa Stunt Battle di Bangkok, Thailand.

Dalam penampilannya di YRC 2017, duet kakak beradik ini menampilkan berbagai trik. Salah satunya adalah trik berputar-putar dengan posisi motor berdiri (willy circle). "Tanggal 29 nanti akan ada kejuaraan lagi di Kinabalu, Filipina," ujar Wawan Tembong.

Tak mau kalah dengan sang kakak, Wahyu Nugroho juga beberapa kali mengundang decak kagum masyarakat Kebumen. Pelajar kelas dua SMP ini mengaku tak ada persiapan khusus untuk tampil di Kebumen kali ini. "Hanya latihan biasa. Di sini penontonnya luar biasa," ujar Wahyu.

Selain tampil di sesi freestyle, Wahyu sendiri juga turun balapan di kelas junior Yamaha Cup Race 2017. Wahyu mengaku, melakoni freestyle sekaligus balapan membawa dampak positif bagi dirinya.

"Freestyle berpengaruh ke balap. Di pengereman saya agak lebih unggul. Fisiknya juga," ujar Wahyu menjelaskan.

 

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.