Sukses

5 Fakta Menarik Kemenangan Marquez di MotoGP Ceko

Marc Marquez menunjukkan kepintarannya untuk menjuarai MotoGP Republik Ceko.

Marc Marquez menunjukkan kapasitasnya sebagai calon juara setelah menjuarai MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).

Marquez dan tim Repsol Honda tampil cerdik pada balapan yang berlangsung flag to flag. pembalap berjuluk Baby Alien tersebut memilih cepat masuk ke pit mengganti motor dengan ban medium.

Hasilnya brilian. Marquez melaju sendirian di depan dengan keunggulan lebih dari 15 detik atas rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Sementara itu, dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, terpaksa puas di posisi ketiga dan keempat.

Balapan MotoGP Ceko juga ditandai kemunculan fairing baru di motor Marquez dan Jorge Lorenzo (Ducati). Inovasi tersebut ternyata memunculkan hasil yang bertolak belakang untuk kedua pembalap.

Berikut ini fakta menarik pada balapan MotoGP Ceko yang dimenangi Marc Marquez:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. Marc Marquez membukukan kemenangan ke-58 di semua kelas. Dengan jumlah kemenangan tersebut, Marquez telah menggenggam lima gelar juara dunia.

2. Balapan MotoGP Ceko merupakan yang pertama pada musim ini berlangsung dengan flag to flag. Terakhir balapan flag to flag terjadi pada MotoGP Jerman 2016. Kedua balapan sama-sama dimenangi Marc Marquez.

3. Ducati dan Honda untuk kali pertama memakai fairing baru pada musim ini. Di kubu Honda, hanya Marc Marquez yang menggunakan fairing. Adapun di kubu Ducati fairing digunakan di motor Lorenzo. Hasilnya sangat bertolak belakang. Marquez finis pertama, sedangkan Lorenzo tercecer di urutan ke-19.

4. Tim Repsol Honda untuk kali kedua pada musim ini mengantar dua pembalapnya finis satu-dua. Marc Marquez finis pertama di MotoGP Ceko, diikuti Dani Pedrosa. Sebelumnya Honda juga naik podium pertama-kedua di MotoGP Jerez. Saat itu Pedrosa juara, sedangkan Marquez jadi runner up.

5. Selebrasi podium di MotoGP Ceko tak diwarnai dengan pesta sampanye. Itu sebagai penghormatan untuk legenda balap motor dunia, Angel Nieto, yang baru saja meninggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.