Sukses

Ogah Ikuti Marquez, Pedrosa Sesali Strateginya di MotoGP Ceko

Para pembalap pun diwajibkan memakai ban basah saat awal balapan MotoGP Ceko.

Liputan6.com, Brno - Dani Pedrosa finis di posisi kedua pada MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Namun demikian, rider Repsol Honda Team itu menyimpan kekesalan pribadi.

Balapan di Sirkuit Brno dinyatakan dalam status wet race, meski cuacanya cerah. Para pembalap pun diwajibkan memakai ban basah saat awal balapan MotoGP Ceko.

Usai balapan, Pedrosa menyesali strateginya yang tidak masuk pit lebih awal untuk mengganti motor. Rekan setimnya, Marc Marquez yang masuk pit di lap kedua berhasil menjadi juara.

"Kita semua tahu, balapan sangat sulit untuk menentukan waktu masuk pit. Saya tidak mengira lintasan lebih cepat keringnya," ucap Pedrosa, seperti dikutip dari Motor Sport.

"Saya hanya bisa menebak-nebak. Sekarang, saya menyesali keputusan pribadi untuk masuk pit satu lap lebih lambat (dari Marquez). Padahal, strateginya adalah masuk pit lebih awal dari yang lain," katanya menambahkan.



Pedrosa pun mau tidak mau harus puas berada di posisi kedua. Dia tertinggal 12,438 detik di belakang Marquez.

"Saya tidak membuat balapan MotoGP Ceko dengan sempurna. Namun, saya ingin merayakannya karena berhasil naik podium," ujar pria asal Spanyol tersebut.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.