Sukses

MU Punya Banyak Pemain Bertubuh Raksasa

Jika dirata-rata, skuat MU memiliki postur 185 sentimeter.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) secara tak disadari kini dihuni oleh banyak 'raksasa'. Ya, para pemain mereka memiliki postur menjulang bak menara.

Sebut saja pemain termahal MU, Paul Pogba yang punya tinggi 191 sentimeter dan rekrutan anyar Nemanja Matic yang posturnya mencapai 194 sentimeter.

Jika dirata-rata, skuat MU memiliki postur 185 sentimeter. Mereka menjadi yang paling tertinggi di bandingkan tim-tim lain, seperti ditulis The Sun.

Sejak terakhir ditangani Sir Alex Ferguson pada 2012, skuat 'Setan Merah' hanya punya rata-rata tinggi 181,66 sentimeter. Dan evolusi MU menjadi tim dengan pemain bertubuh besar dimulai pada era Louis van Gaal.

Ketika awal bergabung, Van Gaal mengatakan MU mengalami defisit pemain jangkung. "MU memiliki defisit tinggi pemain yang jauh. Bila berbicara dengan pelatih basket, 1 atau 2 sentimeter perbedaan tinggi pemain sangat penting.Begitu juga dalam sepak bola," kata Van Gaal kala itu.

Benar saja, sejak Van Gaal menduduki posisi pelatih sejumlah pemain berpostur besar digaet, contohnya Bastian Schweinteiger. Lalu Jose Mourinho melanjutkan langkah itu dengan mendatangkan Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, sampai kini Nemanja Matic ke MU.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini