Sukses

Isaiah Thomas Siap Hadapi NBA 2017-2018

Thomas sedang dalam proses pemulihan dari cedera pangkal paha yang dialami di final Wilayah Timur NBA musim lalu.

Liputan6.com, Boston- Point guard Boston Celtics Isaiah Thomas sudah tidak sabar menghadapi NBA 2017-2018. Thomas mengaku proses pemulihan dari cedera pinggul berjalan dengan baik dan akan siap tempur saat musim baru dimulai. 

Pemain bertubuh mungil itu mengalami cedera pangkal paha di gim ketiga final Wilayah Timur ketika Celtics melawan Cleveland Cavaliers. Akibat Thomas absen, Celtics gagal melaju ke NBA Finals.

Untungnya cedera yang dialami Thomas tidak memerlukan operasi. Proses pemulihan berjalan dengan baik. Thomas menargetkan akan siap saat Celtics memulai pemusatan latihan. Thomas mengaku sudah bisa latihan menembak lagi.

"Ini berjalan dengan baik. Proses rehab yang sangat lamban, tapi ini semakin baik dan begitulah sebenarnya. Saya seharusnya siap untuk camp," ujar Thomas kepada Boston Herald.

Meski belum siap 100 persen, semakin membaiknya Thomas jadi kabar baik bagi Celtics. Di NBA 2017-2018, Thomas mendapat tandem baru yakni small forward Gordon Hayward.

Celtics mendapatkan Hayward di bursa free agent. Selain itu, Celtics juga memiliki draft pilihan ketiga di NBA Draft 2017 yakni Jayson Tatum.

Masuknya Tatum dan Hayward diharapkan bisa membuat Celtics mengakhiri dominasi Cavaliers di Wilayah Timur. Musim lalu meski juara musim reguler, Celtics tak berdaya saat bersua Cavaliers di final Wilayah Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.