Sukses

Ini Dia Pemain Ketiga dari Papua yang Direkrut Persebaya

Persebaya kembali mendatangkan pemain asal Papua untuk menghadapi putaran kedua Liga 2.

Liputan6.com, Surabaya- Lama tak diturunkan di Persipura, Nerius Alom akhirnya tergoda bergabung dengan Persebaya Surabaya. Perekrutan ini menjadi akhir perburuan pemain baru untuk menambah kekuatan tim Persebaya.

Nerius Alom jadi rekrutan ketiga Persebaya menyusul dua pemain Papua lainnya, yaitu Fandry Imbiri dan Ricky Kayame. 

Dipilihnya Nerius Alom tentunya tidak lepas dari faktor sang pelatih Angel Alfredo Vera yang notabene merupakan mantan juru taktik Persipura Jayapura musim lalu.

Satu musim bersama Nerius Alom tentu saja membuat pelatih berkebangsaan Argentina tersebut mengerti benar karakteristik dan kemampuan adik kandung Nelson Alom tersebut. Tak heran, Alfredo Vera menjatuhkan pilihan kepada sang mantan anak asuh.

"Dia pemain bagus. Dia punya kualitas yang kami butuhkan. Saya berharap dia bisa membantu Persebaya promosi ke Liga 1,” ujar Alfredo Vera, Senin (7/8/2017) sore.

Diketahui, Nerius Alom sendiri merupakan pemain yang berusia relatif muda, yaitu 22 tahun. Namun, anak kedua dari lima bersaudara tersebut memiliki pengalaman di klub profesional, seperti Semen Padang, dan Persipura Jayapura. Tak hanya pernah menjajal klub Liga 1, dalam karier juniornya ia juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik ISL U-21 2014.

Sementara, Media Officer Persebaya Surabaya, Rocky Maghbal, memberikan bocoran bahwa skuat tim Bajul Ijo sebenarnya sudah komplet.

"Di pertandingan sebelumnya (melawan PSBI), jajaran pelatih sebenarnya sedikit bingung dalam pemilihan pemain, karena banyak pilihan dalam skuat saat ini," pungkasnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.