Sukses

Meski Makin Tertinggal, Dovi Ambil Sisi Positif MotoGP Ceko

Dovizioso menyelesaikan MotoGP Ceko di peringkat enam.

Liputan6.com, Brno - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, memilih mengambil sisi positif usai MotoGP Republik Ceko 2017 di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Dia bangga bisa naik 10 peringkat.

Dovizioso sempat berada di posisi 16 pada balapan yang dimenangkan Marc Marquez tersebut. Namun, dia sukses memperbaiki diri dan mengakhiri MotoGP Ceko di posisi enam.

"Capaian naik 10 posisi dalam kondisi tidak maksimal merupakan capaian berharga. Ke depannya kami tinggal memperbaiki strategi," kata Dovizioso, dilansir Crash.

Seperti kebanyakan pembalap, Dovizioso terlambat mengganti ban motor pada balapan itu. Hal tersebut membuatnya kehilangan banyak angka dan tercecer dari Marquez di klasemen.

Sebelum MotoGP Ceko, Dovizioso hanya enam angka di belakang The Baby Alien. Kini dia defisit 21 poin dari sang juara bertahan MotoGP.

"Sangat disayangkan kami kehilangan banyak nilai. Kami terlambat mengantisipasi keadaan dan tidak menyiapkan motor baru dengan cepat," keluhnya. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.