Sukses

Top 10 Berita Bola: Marquez Kian Jauh Tinggalkan Rossi

Posisi Marc Marquez nyaman di urutan pertama klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya naik podium di seri balapan kesepuluh MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (6/8/2017). Start dari posisi pole, Baby Alien sukses menjadi yang tercepat diikuti rekan setimnya, Dani Pedrosa dan pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Kesuksesan naik podium pada empat balapan terakhir membuat posisi Marc Marquez nyaman di urutan pertama klasemen MotoGP. Pembalap berusia 24 tahun itu mengoleksi 154 angka, unggul 14 nilai atas pesaing terdekat di klasemen MotoGP, Maverick Vinales.

Andrea Dovizioso menduduki peringkat ketiga lewat perolehan 133 poin, dengan Valentino Rossi memiliki 132 angka. Berita soal kiprah Marc Marquez di MotoGP ini, banyak menarik perhatian pembaca Liputan6.com.



Berikut 10 berita terpopuler milik kanal Bola Liputan6.com pagi ini, Senin petang (7/8/2017).

1. Klasemen MotoGP 2017: Marquez Tinggalkan Pesaing

Kesuksesan naik podium pada empat balapan terakhir membuat posisi Marc Marquez nyaman di urutan pertama klasemen MotoGP.

Pembalap berusia 24 tahun itu mengoleksi 154 angka, unggul 14 nilai atas pesaing terdekat di klasemen MotoGP, Maverick Vinales.

Andrea Dovizioso menduduki peringkat ketiga lewat perolehan 133 poin, dengan Valentino Rossi memiliki 132 angka.

Capaian Marquez tidak lepas dari kinerjanya belakangan ini. Setelah menduduki peringkat dua MotoGP Catalunya, dia menempati peringkat tiga MotoGP Belanda. Marquez lalu memenangkan MotoGP Jerman dan MotoGP Republik Ceko. Baca selengkapnya di sini.

2. Masuk Pit Paling Cepat, Marquez Juara MotoGP Ceko

Marc Marquez menunjukkan kejeniusannya ketika memenangkan MotoGP Republik Ceko 2017 di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).

Marquez menjadi yang tercepat pada balapan ini, unggul atas Dani Pedrosa dan Maverick Vinales. Inilah gelar keduanya di MotoGP Ceko pada kelas utama.

Sosok berusia 24 tahun tersebut dalam posisi nyaman sepanjang balapan. Namun, dia merasa kesulitan pada beberapa putaran awal. Memulai dari posisi terdepan, dia berada di belakang Jorge Lorenzo di lap pertama.

Merasa kecepatan motornya berkurang, Marquez memutuskan masuk pit di lap kedua, lebih cepat ketimbang rival. Dengan ban medium, dia kemudian menggeber kuda besi miliknya ketika para rival kehilangan kecepatan dengan ban lunak. Baca selengkapnya di sini.

3. Jamu Persib, Arema Krisis Pemain

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, banyak menghadapi masalah dengan kondisi timnya. Sepeninggal pelatih Aji Santoso di akhir putaran pertama Liga 1 dan di tengah tekanan suporter yang menginginkan kemenangan, Singo Edan kembali mengalami krisis pemain saat menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, 12 Agustus 2017.

Arema dirasa kurang sehat dalam komposisi jumlah pemain. Tim kelahiran 1987 ini hanya memiliki total 21 pemain ditambah 1 pemain asing yang masih menunggu verifikasi. Sedangkan tiga di antaranya harus absen pada pekan ke-19 Liga 1.

Ketiga pemain yang absen adalah marquee player Juan Pablo Pino karena terkena akumulasi kartu. Kemudian Hanif Sjahbandi yang kembali dipanggil ke timnas Indonesia U-22 dan Kapten Johan Ahmad Alfarizie yang mengalami cedera. Baca selengkapnya di sini. *

4. MotoGP: Rossi dan Marquez Sindir Senjata Anyar Lorenzo
5. 3 Pemain Ini Kandidat Pewaris Nomor Keramat MU
6. Jadwal MotoGP Ceko 2017 di Sirkuit Brno Hari Ini
7. MotoGP: Kepuasan Rossi Taklukkan 2 Pembalap Debutan
8. Jadwal Community Shield 2017, Arsenal Vs Chelsea
9. Jadwal MotoGP Ceko 2017, Balapan Hari Ini
10. Bale Buka Peluang Gabung MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.