Sukses

Menjulang di Klasemen, Persebaya Mengaku Tak Punya Rahasia Khusus

Di setiap pertandingan, Persebaya selalu menggunakan taktik sama: hanya menggunakan satu striker.

Liputan6.com, Surabaya - Angel Alfredo Vera sukses mengantarkan Persebaya Surabaya menduduki puncak klasemen Grup 5 Liga 2 Indonesia. Orang pun bertanya-tanya, apa rahasia pelatih asal Argentina itu hingga mampu membuat Persebaya tampil kinclong.

Ternyata, Alfredo tak memiliki rahasia apa-apa. Di setiap pertandingan, dia mengaku selalu menggunakan taktik permainan yang sama: hanya menggunakan satu striker.

Hanya saja, mantan pelatih Persipura Jayapura ini mengatakan, ia bersama timnya selalu mengevaluasi apa yang kurang pada pertandingan sebelumnya. Salah satu contoh ketika Persebaya lawan PSBI Blitar di mana dia harus menambal kekurangan finishing saat cetak gol.

Di laga itu, Persebaya memang menang 4-0. Namun, beberapa kali terlihat para pemainnya tak sukses mengeksekusi bola masuk ke dalam gawang.

"Rahasia Persebaya semakin bagus tidak ada. Saya tetap menerapkan permainan yang sama setiap pertandingan. Yang terpenting, kita harus mau mengevaluasi hasil pertandingan sebelumnya dan membenahi," ujar Alfredo, Senin (7/8/2017) sore.

Alfredo menambahkan, para pemain wajib disiplin, bisa bawa diri. "Sepak bola itu gampang, yang terpenting tahu arahnya ke mana."

Sekarang, kata Alfredo, targetnya adalah meminimalisasi kebobolan pasukannya. Dia ingin lini pertahanan Persebaya semakin kuat saat tampil di 16 besar.
(Dimas Angga P)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.