Sukses

Pantang Menyerah di Ceko, Rossi Masih PD Jadi Juara Dunia MotoGP

Rossi kini tertinggal 22 angka di belakang pimpinan klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Brno - Ketertinggalan Valentino Rossi dari pimpinan klasemen MotoGP membesar menjadi 22 angka menyusul balapan di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Namun, pembalap Movistar Yamaha itu masih percaya bisa mengejar.

Rossi punya delapan seri untuk menyalip Marquez. Kesempatan terdekat hadir di MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017).

"Selisih itu bisa membesar jika saya menerima keadaan. Tapi saya terus berjuang. Kejuaraan masih terbuka lebar dan saya percaya dapat menjadi juara dunia," kata Rossi, dilansir La Repubblica.

Rossi sempat tercecer ke posisi 14 dalam balapan sulit di MotoGP Republik Ceko. Dengan determinasi tinggi, sosok berusia 38 tahun tersebut akhirnya mengakhiri balapan di urutan empat.

Lewat capaian ini, Rossi mendapat tambahan 13 angka di klasemen. Sebagai perbandingan, dia hanya menerima dua poin jika tetap menempati urutan 14. "Raihan 13 angka ini sangat berharga," ujarnya.

Rossi kini memiliki 132 poin di klasemen sementara MotoGP. Dia hanya tertinggal satu nilai di belakang rival terdekat, Andrea Dovizioso. Sedangkan Marquez bertengger di puncak dengan torehan 154 angka. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.