Sukses

Menerka Formasi PSG dengan Kehadiran Neymar

PSG punya pemain baru, Neymar dan Dani Alves.

Liputan6.com, Paris - Kekuatan Paris Saint-Germain (PSG) bertambah dengan kehadiran Neymar. Penyerang internasional Brasil itu dibeli PSG dari Barcelona seharga 222 juta euro.

Pelatih PSG, Unai Emery, tentu semringah karena lini depan timnya kian mengerikan. Neymar jaminan ketajaman di lini depan, terlebih untuk kompetisi Ligue 1, yang levelnya di bawah La Liga.

Emery tidak perlu pusing soal gol, sebab sebelumnya Les Parisiens memiliki Edinson Cavani. Sokongan dari lini tengah tak kalah berkualitas, karena terdapat nama-nama top seperti Angel Di Maria dan Marco Verratti.

Di lini belakang, klub ibu kota Prancis ini juga punya senjata baru. Dani Alves datang secara gratis dari Juventus, dan merupakan pemain yang
punya mental juara.



Bek kanan asal Brasil ini akan membantu PSG berbicara lebih banyak di kompetisi Eropa. Apalagi target PSG musim depan bukan hanya juara Ligue 1, tapi juga mengangkat trofi Liga Champions.

Racikan Emery patut ditunggu, bagaimana dia menempatkan Neymar. Posisi Neymar kemungkinan besar sebagai second striker atau bermain di belakang Cavani dengan formas 4-4-1-1.

Berikut prediksi formasi PSG:

PSG: Kevin Trapp; Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Layvin Kurzawa; Thiago Motta, Marco Verratti, Angel Di Maria, Julian Draxler; Neymar, Edinson Cavani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Neymar

  • Unai Emery