Sukses

MotoGP Austria yang Masih Terasa Asing

MotoGP Austria kembali bergulir tahun lalu setelah vakum 18 tahun.

Liputan6.com, Spielberg - MotoGP Austria akan masih terasa asing saat pembalap kuda besi bertarung menjadi yang tercepat, Minggu (13/8/2017). Pasalnya, seri ini baru kembali hidup setelah vakum 18 tahun.

Setelah terakhir digelar pada 1997, yang dimenangkan Mick Doohan, MotoGP Austria bergulir lagi tahun lalu. Ketika itu, hanya Valentino Rossi yang pernah beraksi di sana.

Masih berkompetisi di kelas 125cc, sosok asal Italia tersebut menduduki posisi tiga (1996) dan dua (1997).

Meski memiliki keuntungan, Rossi hanya menduduki peringkat empat pada balapan tahun lalu. Adalah Andrea Iannone yang menempati podium pertama, disusul Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Johann Zarco juga mencatat prestasi. Pembalap asal Prancis ini memenangkan balapan edisi Moto2.

Meski kurang familier, para pembalap tetap mengincar prestasi terbaik di Austria. Maverick Vinales salah satu yang paling tidak sabar beraksi. Dia ingin meraih kemenangan demi memangkas ketertinggalan dari Marc Marquez di klasemen MotoGP. "Balapan selanjutnya sangat penting. Maka krusial bagi saya mencatat hasil sebaik mungkin," katanya, dikutip Crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas MotoGP Austria

Sebelum kembali hidup pada 2016, balapan di Austria bergulir pada periode 1971 hingga 1997. Balapan berlangsung di Sirkuit Salzburgring (1971-1994) dan Red Bull Ring (1996-1997, 2016).

KTM (Moto3), Kalex (Moto2), dan Ducati (MotoGP) menjadi motor tercepat pada balapan tahun lalu. Kemenangan mereka mengakhiri dominasi Honda yang menyapu bersih enam gelar di tiap kelas pada dua edisi balapan di Red Bull Ring.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.