Sukses

5 Pemain yang Menjadi Keping Pelengkap di Klub Barunya

Liputan6.com, Jakarta - Klub punya banyak motif sebelum terjun ke bursa transfer. Meningkatkan kualitas skuat adalah salah satu di antaranya.

AC Milan adalah salah satu tim yang menggunakan alasan itu saat belanja pemain.

Merasa kapasitas tim kurang baik, mereka membeli banyak pemain agar mampu bersaing melawan rival domestik dan kontinental.

Namun, tidak semua tim seperti AC Milan. Ada beberapa klub yang bertindak rasional di bursa transfer.

Mereka hanya membeli pemain sesuai kebutuhan dan melengkapi skuat. Manchester United (MU) adalah salah satunya. Membutuhkan gelandang jangkar, The Red Devils merekrut Nemanja Matic dari Chelsea.

Dimulai dari Matic, berikut lima pemain yang menjadi keping pelengkap di klub barunya. Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda.

1 dari 6 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic. (dok. Manchester United)

Sungguh mengejutkan bahwa Chelsea rela menjual pemain kunci kepada Manchester United. Dia adalah sosok penting saat Chelsea menjadi juara Inggris dua kali di tiga musim terakhir.

Dengan berlabuh di Old Trafford, Matic akan memberi kebebasan bagi Paul Pogba dan Ander Herrera untuk mengekspresikan diri. Kedua pemain pun bisa membantu serangan dalam upaya meningkatkan produktivitas tim.

Matic juga diyakini bakal membantu Pogba menampilkan permainan terbaik. Pasalnya, pemain asal Prancis itu kini tidak perlu lagi fokus membantu pertahanan.

2 dari 6 halaman

Youri Tielemans

AS Monaco telah menjadi tempat berkembang bagi beberapa talenta terbaik. Dalam dua tahun terakhir, mereka mendidik Anthony Martial, Bernardo Silva, Tiemoue Bakayoko, dan Benjamin Mendy sebelum menjual para pemain itu dengan keuntungan tinggi.

Youri Tielemans segera masuk daftar tersebut. Pada dasarnya sudah disebut sebagai salah satu talenta terbaik saat masih membela Anderlecht, Tielemans diprediksi akan makin bersinar bersama Monaco.

Youri Tielemans. (AFP/Franck Fife)

Selama bersama Anderlecht, dia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Belgia pada dua kesempatan. Tielemans juga masuk skuat Liga Europa 2016/2017.

Meski diburu banyak tim besar, dia memilih pergi ke Monaco karena bakal bermain reguler.

3 dari 6 halaman

Federico Bernardeschi

Nama Federico Bernardeschi dalam daftar ini mungkin mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, nama dan kinerjanya belum seberapa.

Nyatanya, Bernardeschi memiliki potensi luar biasa. Sosok berusia 23 tahun itu adalah salah satu pemain terbaik Serie A musim lalu. Dia mencetak 13 gol dan memberikan lima assist untuk Fiorentina.

Federico Bernardeschi. (Twitter Juventus)

Kehadirannya akan melengkapi Juventus yang tidak memiliki winger. Terbukti, mereka menurunkan striker murni, Mario Mandzukic, di posisi tersebut. Kehadiran Bernardeschi pasti akan membuat Juventus lebih kuat.

4 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Liverpool memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan Mohamed Salah. Jelas, ada misi khusus yang mereka pertaruhkan.

Mohamed Salah. (AP/Kin Cheung)

Salah adalah salah satu pemain terbaik di Serie A musim lalu dengan mencetak 15 gol dan memberikan 11 assist. Hal ini juga menjadikannya salah satu dari hanya tujuh pemain di lima liga top Eropa yang mencatat dua dijit pada dua kategori tersebut.

Pemain sayap asal Mesir itu diprediksi membuat serangan Liverpool sangat cepat. Pasalnya, The Reds sebelumnya hanya punya Sadio Mane.

Salah telah menunjukkan tanda-tanda yang menjanjikan selama pramusim. Dia mencetak empat gol.

5 dari 6 halaman

Neymar

Neymar. (AP Photo/Francois Mori)

Kedatangan Neymar ke PSG tidak diragukan lagi merupakan terbesar dalam sejarah sepak bola. Pemain asal Brazil tersebut menghabiskan empat musim di Barcelona dan ditebus dengan mahar 222 juta euro.

Jelas, banyak orang heran dengan aksi nekat PSG. Namun faktanya, Neymar pantas-pantas saja dihargai mahal.

Pemain asal Brasil itu sukses mencetak 102 gol dan memberikan 63 assist. Dia juga memenangkan semua penghargaan yang mungkin di level klub, termasuk treble pada 2014/15.

Di PSG, Neymar akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi bintang terbesar dalam tim. Dia kini sudah tak ada dalam bayang-bayang Lionel Messi.

Klub Ligue 1 itu memiliki skuat mewah dengan pemain seperti Edinson Cavani, Angel Di Maria, Julian Draxler, Dani Alves, Thiago Silva dan Marquinhos. Kedatangan Neymar pun diprediksi membawa tim ke tingkat yang lebih tinggi. (I. Eka Setiawan)

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Gabung MU, Wonderkid Asal Spanyol Mengaku Bangga
Artikel Selanjutnya
4 Pemain Terbaik Belgia di Liga Inggris