Sukses

Usai Gaet Neymar PSG Siap Pecahkan Rekor Transfer Lagi

Neymar saat ini tercatat sebagai pemain termahal dunia.

Liputan6.com, Paris - Sudah menghabiskan 222 juta euro untuk memboyong Neymar dari Barcelona, ternyata PSG masih ingin belanja pemain. Tak tanggung-tanggung, mereka malah siap kembali mencetak rekor termahal di bursa transfer.

Adalah kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, yang hendak didatangkan. PSG bersedia menebusnya dengan harga 100 juta euro, seperti dilaporkan Don Balon.

Sungguh, itu angka yang sangat tinggi. Seperti juga transfer Neymar, ini akan menjadi rekor transfer baru bagi penjaga gawang, mengalahkan Gianluigi Buffon yang ditransfer dari Parma ke Juventus pada 2001 lalu dengan harga 52 juta euro.

Oblak adalah target lama PSG. Musim lalu, pelatih Unai Emery sudah menyatakan minat untuk memboyongnya. Namun, memang Atletico Madrid selalu menolak tawaran yang diajukan.

Sebenarnya di bawah mistar, PSG masih memiliki Kevi Trapp dan Alphonse Areola. Tapi performa keduanya dianggap belum bisa memuaskan Emery.

Di sisi lain, bagi Atletico, Oblak merupakan pemain kunci dalam beberapa musim terakhir. Penjaga gawang Slovenia itu selalu tampil gemilang sejak didapuk menjadi pengganti Thibaut Courtois yang ditarik pulang oleh Chelsea dari masa pinjaman pada 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Neymar