Sukses

Neymar ke PSG, Lionel Messi Kekal Pimpin Barcelona

Barcelona mendapatkan 222 juta euro dari hasil penjualan Neymar.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kehilangan salah satu pemain terbaiknya, Neymar di bursa transfer musim panas ini. Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- mendapatkan 222 juta euro dari hasil penjualan pemain asal Brasil itu. Neymar pun menjadi pemain termahal dunia, mengalahkan rekor sebelumnya milik Paul Pogba.

Presiden Los Blaugrana, Josep Maria Bartomeu menyayangkan keputusan Neymar. Padahal, Barcelona sudah mencoba mencegah kepergian bintang berusia 25 tahun tersebut.

"Dia (Neymar) ingin pergi. Kami tidak setuju dengan keputusannya. Tapi tidak ada pemain yang lebih besar dari Barcelona," ucapnya dikutip dari Sports Mole.

Meski mengatakan demikian, Bartomeu tak menampik pernyataan soal Lionel Messi yang kekal memimpin Barcelona. Messi menjadi salah satu faktor kepindahan Neymar ke PSG.

"Lionel Messi merupakan pemain terbaik yang pernah ada. Dia akan terus memimpin Barcelona," kata Bartomeu menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Pengganti Neymar

Kepergian Neymar membuat Barcelona sibuk mencari penggantinya. Mereka sudah menyiapkan beberapa nama, yakni Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Eden Hazard, hingga Marco Verratti.

"Uang 222 juta euro dari hasil penjualan Neymar akan kami tangani dengan hati-hati, teliti, dan ketenangan," ucap Bartomeu mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi