Sukses

Neymar ke PSG, Lionel Messi Kekal Pimpin Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kehilangan salah satu pemain terbaiknya, Neymar di bursa transfer musim panas ini. Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- mendapatkan 222 juta euro dari hasil penjualan pemain asal Brasil itu. Neymar pun menjadi pemain termahal dunia, mengalahkan rekor sebelumnya milik Paul Pogba.

Presiden Los Blaugrana, Josep Maria Bartomeu menyayangkan keputusan Neymar. Padahal, Barcelona sudah mencoba mencegah kepergian bintang berusia 25 tahun tersebut.

"Dia (Neymar) ingin pergi. Kami tidak setuju dengan keputusannya. Tapi tidak ada pemain yang lebih besar dari Barcelona," ucapnya dikutip dari Sports Mole.

Meski mengatakan demikian, Bartomeu tak menampik pernyataan soal Lionel Messi yang kekal memimpin Barcelona. Messi menjadi salah satu faktor kepindahan Neymar ke PSG.

"Lionel Messi merupakan pemain terbaik yang pernah ada. Dia akan terus memimpin Barcelona," kata Bartomeu menegaskan.

1 dari 2 halaman

Cari Pengganti Neymar

Kepergian Neymar membuat Barcelona sibuk mencari penggantinya. Mereka sudah menyiapkan beberapa nama, yakni Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Eden Hazard, hingga Marco Verratti.

"Uang 222 juta euro dari hasil penjualan Neymar akan kami tangani dengan hati-hati, teliti, dan ketenangan," ucap Bartomeu mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi
  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
Artikel Selanjutnya
Suarez Bertahan di Barcelona karena Messi
Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo