Sukses

3 Tim Belanda Siap Tampung Ezra Walian

Ezra Walian tengah jalani proses seleksi bersama West Ham United.

Jakarta Striker naturalisasi Ezra Walian tidak perlu khawatir kekurangan peminat jika gagal lolos seleksi klub Inggris, West Ham United. Beberapa klub Belanda siap bersaing untuk mendapatkan jasanya.

Setelah sebelumnya menjalani trial di Bolton, Ezra Walian telah melakukan trial bersama The Hammers sejak Selasa (1/8/2017).

Bicara soal perjalanan trial, ternyata bukan hanya Bolton dan West Ham United saja yang menjadi tempat Ezra mencari klub baru. Ada beberapa klub lain yang tidak disebutkan juga memberikan kesempatan kepada Ezra untuk menjalani trial.

"Sebenarnya setelah Bolton ada klub lain, namun karena belum pasti tidak diungkap. Soal West Ham ini pun saya terkejut karena ada berita beredar, padahal kami tidak bermaksud untuk mengungkapkannya," ujar perwakilan Ezra, Wide Ananda Putra, kepada Bola.com.

Ezra menjalani trial di West Ham dengan dua agenda pertandingan uji coba. Pertandingan pertama melawan Tottenham Hotspur, pada Sabtu (5/8/2017), sementara laga kedua yang akan digelar pada Selasa (8/8/2017), masih dirahasiakan.

"Sebenarnya semua laga sifatnya tertutup. Ayahnya pun tidak boleh menyaksikan. Kami tahu kemarin lawan Tottenham karena bertanya dengannya setelah pertandingan. Untuk yang kedua, belum tahu," ujar Wide.

Wide pun menegaskan bahwa West Ham akan langsung memberikan keputusan setelah pertandingan uji coba kedua, apakah Ezra mendapat tawaran kontrak atau tidak. Sementara itu, Bolton yang sebelumnya menjadi tempat Ezra melakukan trial tidak memberikan kabar selama dua pekan.

"Sebenarnya sudah ada tiga klub Belanda yang menunggu. Satu klub Eredivisie dan dua klub Eerstedivisie. Namun, saya belum bisa beritahu, biar Ezra menyelesaikan tugasnya dulu di Inggris," ujar Wide.

Ezra mengikuti trial di West Ham dan membuatnya terlambat mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2017. Rencananya, Ezra Walian akan bergabung pada Rabu (9/8/2017) setelah terbang dari London setelah pertandingan uji coba bersama West Ham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.