Sukses

Mourinho Sadari Perbedaan Kualitas MU dan Real Madrid

Liputan6.com, Skopje - Manchester United (MU) menantang Real Madrid di Nacionalna Arena Filip, Skopje, Selasa (8/8/2017) atau Rabu dinihari WIB pada ajang Piala Super Eropa. Manajer MU, Jose Mourinho menargetkan kemenangan di laga ini.

Namun, pria asal Portugal itu menyadari adanya perbedaan besar antara MU dan Real Madrid. Musim lalu, MU hanya tampil di Liga Europa, sedangkan Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions.

"Kami akan mencoba memenangkannya. Tapi tentunya, ada perbedaan besar antara juara Liga Champions dan pemenang Liga Europa," ucap Mourinho saat konfrensi pers, Senin (7/8/2017) malam WIB.

"Kualitas yang sesungguhnya itu ada di Liga Champions. Semifinalis di ajang ini biasanya mempertemukan lima hingga enam tim terbaik Eropa," katanya menambahkan.



Mourinho mengatakan, pemain MU termotivasi memenangkan Piala Super Eropa. Terlebih lagi, klub berjulukan Setan Merah itu tak pernah memenangkan Piala Super Eropa, meski sudah dua kali mendapat kesempatan. Pada 1999, MU kalah 0-1 dari klub asal Italia, Lazio.

Kutukan MU pun berlanjut pada 2008. Tampil sebagai juara Liga Champions, MU menelan kekalahan 1-2 dari tim Rusia, Zenit.

"Kesempatan bermain di Piala Super Eropa tidak sering terjadi. Jadi, pemain MU ingin menikmatinya. Kami akan mencoba yang terbaik saat melawan juara Liga Champions musim lalu," ujar mantan pelatih Real Madrid itu.



Artikel Selanjutnya
Pelatih Barcelona: Real Madrid Bisa Dikalahkan
Artikel Selanjutnya
Mourinho Siap Lanjutkan Tradisi Musim Kedua Bersama MU