Sukses

Tercepat di MotoGP Brno, Rossi Patahkan Kutukan Pribadi

Catatan waktu Rossi lebih cepat 0,018 detik dari juara MotoGP Ceko, Marc Marquez.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi mencatatkan waktu tercepat pada sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Brno, Senin (7/8/2017). Dalam sesi latihan ini, pembalap Movistar Yamaha tersebut melahap 52 lap.

Rossi mencatatkan putaran terbaiknya pada lap ke-51. Rider legendaris MotoGP itu menorehkan waktu satu menit 55,162 detik. Catatan waktunya lebih cepat 0,018 detik dari juara MotoGP Ceko, Marc Marquez.

Pria berusia 38 tahun itu cukup puas dengan hasilnya. Dengan nada bercanda, Rossi mengaku sudah mematahkan kutukan pribadinya.

"Saya sangat senang, karena sudah lama saya tidak bisa berada di tempat pertama bila tes dilakukan Senin. Biasanya saya tidak suka ikut tes di hari Senin," katanya, dikutip dari Crash.

"Memang ini tidak penting, tapi saya mendapat perasaan yang bagus. Sebab, ini salah satu bagian tersulit dari pekerjaan saya," ucap Rossi melanjutkan.



Pada sesi tes kali ini, Rossi mengakui puas dengan fairing Yamaha. Fairing yang lebih dinamis itu membantu Rossi menemukan kecepatan terbaiknya.

"Dari semua aspek, kami mencoba fairing. Saya mendapat perasaan yang bagus. Tapi itu tergantung jalurnya. Saya rasa Brno bukan lintasan yang membuat fairing menjadi salah satu bagian penting," ujar pembalap MotoGP asal Italia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.