Sukses

Piala Super Eropa: 6 Pemain MU Absen Lawan Real Madrid

Liputan6.com, Skopje - Enam pemain Manchester United (MU) absen melawan Real Madrid di Nacionalna Arena Filip, Skopje, Selasa (8/8/2017) atau Rabu dinihari WIB pada ajang Piala Super Eropa.

Manajer MU, Jose Mourinho menjelaskan, ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Luke Shaw, Ashley Young, dan Marcos Rojo. Sedangkan dua bek MU, Phil Jones dan Eric Bailly terkena sanksi.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di balik layar. Tapi saya yakin banding kami (untuk sanksi Jones) sudah ditolak. Kalau Bailly terkena akumulasi kartu," katanya dalam konfrensi pers jelang Piala Super Eropa, Senin (7/8/2017).

Jones dilarang tampil melawan Real Madrid akibat tidak mau mengikuti tes doping dari UEFA. Ini terjadi saat MU memenangkan Liga Europa. Jones meminta tim doping untuk melakukan tes usai dia merayakan kemenangan MU. Namun hal itu malah dianggap tidak menghormati perintah.

"Saya hanya berharap tim yang memenangkan pertandingan nanti, mereka (tim doping UEFA) tidak menganggu selebrasinya," ujar Mourinho menyindir.

Sedangkan satu pemain lagi, Timothy Fosu-Mensah absen karena akan dipinjamkan ke Crystal Palace

1 dari 2 halaman

Optimistis Menang

Mourinho mengatakan, pemain MU termotivasi memenangkan Piala Super Eropa. Terlebih lagi, klub berjulukan Setan Merah itu tak pernah memenangkan Piala Super Eropa, meski sudah dua kali mendapat kesempatan. Pada 1999, MU kalah 0-1 dari klub asal Italia, Lazio.

Kutukan MU pun berlanjut pada 2008. Tampil sebagai juara Liga Champions, MU menelan kekalahan 1-2 dari tim Rusia, Zenit.

"Kesempatan bermain di Piala Super Eropa tidak sering terjadi. Jadi, pemain MU ingin menikmatinya. Kami akan mencoba yang terbaik saat melawan juara Liga Champions musim lalu," ujar mantan pelatih Real Madrid itu.

Artikel Selanjutnya
Usai Dihajar Real Madrid, Barcelona Terancam Kehilangan Suarez
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Kegembiraan Pemain Real Madrid Raih Juara Piala Super Spanyol 2017