Sukses

Terancam 7 Tahun Penjara, Ronaldo Siap Lawan MU

Ronaldo siap melawan MU di Nacionalna Arena Filip, Skopje, Selasa (8/8/2017).

Liputan6.com, Skopje - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, siap melawan Manchester United (MU) di Nacionalna Arena Filip, Skopje, Selasa (8/8/2017) atau Rabu dini hari WIB pada ajang Piala Super Eropa. Padahal, dia terancam hukuman penjara selama tujuh tahun.

Nama Ronaldo masuk dalam skuat Real Madrid melawan MU. Pelatih Los Blancos (julukan Real Madrid), Zinedine Zidane, mengatakan, pria asal Portugal itu tidak terganggu dengan ancaman hukuman penjara dari penegak hukum Spanyol.

"Dia sangat santai. Malahan, dia membuat saya terkesan dengan fisiknya yang terlihat bugar, seperti pertandingan final Liga Champions," ucap Zidane, dikutip dari Marca.

"Ronaldo bersama kami. Dia sudah siap bermain melawan MU. Sekarang kami tinggal melihatnya bisa menentukan pertandingan atau tidak," kata pelatih asal Prancis tersebut menambahkan.

MU dan Real Madrid tercatat sudah 10 kali bertanding sepanjang sejarahnya. Los Blancos tercatat meraih empat kemenangan, sedangkan MU mengantongi dua kemenangan. Sisanya yang berjumlah dua laga berakhir imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancaman Penjara untuk Ronaldo

Ronaldo terancam penjara tujuh tahun karena tuduhan penggelapan pajak yang dilakukannya pada 2011 hingga 2014. Ronaldo dituduh mengemplang pajak sebesar 14 juta euro.

Otoritas pajak Spanyol memberikan waktu kepada Ronaldo untuk mengakui kesalahannya itu hingga 20 Agustus 2017. Bila tidak, Ronaldo terancam penjara tujuh tahun.

Namun, bila pria berusia 32 tahun tersebut mengakuinya, Ronaldo hanya diberi sanksi dua tahun penjara. Hukum di Spanyol, seorang masuk penjara di bawah dua tahun tidak bakal merasakan hotel prodeo, cukup membayar dendanya saja.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.