Sukses

Tanpa Neymar, Barcelona Hajar Chapecoense

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjalani laga tanpa Neymar yang sudah hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Los Blaugrana --julukan Barcelona-- berhasil mempertahankan gelar juara Joan Gamper, laga eksebisi yang setiap tahun mereka gelar.

Los Blaugrana menang telak 5-0 melawan Chapecoense, tim asal Brasil yang tahun lalu kehilangan banyak pemain dalam kecelakaan pesawan. Pertandingan itu digelar di Camp Nou, Senin (7/8/2017).

Dalam laga tersebut, Barcelona sudah unggul di menit keenam. Gerard Deulofeu membuka keran gol tim besutan Ernesto Valverde itu. Sepakan kaki kirinya dari jarak enam yard mengoyak gawang Chapecoense.

Lima menit kemudian, Los Blaugrana kembali mencetak gol. Umpan terukur Deulofeu berhasil dituntaskan Sergio Busquets menjadi gol.

Chapecoense bukan tanpa peluang. Pada menit ke-19, mereka mengancam lewat tandukan Luiz Otavio. Namun, akurasinya masih tidak menemui sasaran.



Lionel Messi mencetak gol ketiga Barcelona pada menit ke-28. Tendangan kaki kirinya yang mengarah ke tengah gawang tak bisa dihentikan kiper Chapecoense, Elias.

Tak mau kalah dari Messi, Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor. Sontekan Suarez pada menit ke-56 membuat skor menjadi 4-0.

Pesta gol Los Blaugrana ditutup pada menit ke-74. Bek Barcelona, Denis Suarez melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang tak bisa dihentikan kiper Chapecoense.

1 dari 2 halaman

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen; Aleix, Pique, Umtiti, Alba; Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Deulofeu.

Chapecoense: Elias, Apodi, L. Otavio, V. Ramos, Reinaldo, Moises, Mineiro, Nenen, W.Paulista, Alan, Ruschel, Lourency.

Artikel Selanjutnya
Presiden Barcelona Sempot Neymar
Artikel Selanjutnya
Messi Jegal Kepindahan Xavi Afrika ke Barcelona