Sukses

Arthur Cunha Cedera, Arema Krisis Bek

Selain Arthur Cunha, kapten Arema Ahmad Alfarizie sudah lebih dulu harus menepi karena cedera.

Liputan6.com, Malang - Arema FC kembali dilanda kendala menjelang laga melawan Persib Bandung dalam lanjutan putaran kedua Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017) mendatang. Setelah kapten tim, Ahmad Alfarizie, divonis tak dapat bermain akibat cedera yang dialaminya saat laga menghadapi Bhayangkara FC, kini giliran pemain asing, Arthur Cunha, yang harus menepi ketika latihan berlangsung.

Ia mendapat cedera saat pelatih Arema Joko Susilo memberikan games dalam latihan di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh Malang, Minggu (7/8/2017) sore WIB. "Sebenarnya Arthur masih tetap ingin melanjutkan latihan, tapi saya tak mau mengambil resiko. Takutnya jika dipaksakan akan lebih parah dan bisa merugikan tim," ujar Joko kepada Liputan6.com.

Dengan kondisi lini belakang yang semakin timpang, pelatih yang akrab disapa Ghetuk tersebut meminta tim dokter agar lebih berkonsentrasi pada pemulihan kedua pemain pilarnya. Sebab, Alfarizi dan Arthur memiliki peran sangat penting untuk menjaga lini belakang Singo Edan dari tekanan lawan.

"Kita kehabisan lini belakang, semoga sebelum pertandingan kondisi mereka dapat membaik dan bisa turun memperkuat saat lawan Persib," ucap Gethuk.

Sementara itu, strategi lain sudah disiapkan pelatih asal Cepu ini jika kemungkinan terburuk Arthur dan Alfarizi tidak dapat memperkuat Arema. Perombakan dan penambahan pemain yang masih terus dilakukan Arema bisa menjadi salah satu jawaban.

"Ya semoga pemain incaran kita bisa hadir dan cepat beradaptasi, saat ini idealnya kita masih membutuhkan tiga pemain tambahan, semoga saja bisa terlaksana tanpa ada halangan," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.