Sukses

Akselerasi Motor Membaik, Vinales Pede Tatap MotoGP Austria

Vinales mengaku senang dengan pengujian fairing baru di Sirkuit Brno.

Liputan6.com, Brno - Maverick Vinales mengaku senang dengan pengujian fairing baru di Sirkuit Brno, Senin (7/8/2017) kemarin. Menurutnya, item baru itu sangat mendukung akselerasi dan data yang terkumpul ini akan sangat membantu untuk balapan berikutnya di Austria.

Sirkuit Red Bull Ring memang memiliki karakteristik yang unik dibandingkan dengan lintasan lainnya. Terutama jika berbicara tentang kecepatan motor dan bisa dipacu dengan kecepatan maksimal yang diperkirakan bisa melampaui 200 mil (320 km) per jam di lintasan lurus.

Pengujian fairing baru inilah yang dirasa Vinales sangat tepat. Karena jawara Moto2 itu bisa membawa modal yang bagus saat menjalani balapan seri kesebelas nanti.

Apalagi catatan waktu yang dikumpulkannya tidak terlalu buruk. Pasalnya, Vinales mampu menempuh 69 putaran dengan waktu terbaik 1 menit 55,335 detik atau tertinggal 0,173 detik dari rekan setimnya Valentino Rossi.

"Kami mencoba fairing baru untuk mendukung akselerasi. Karena di Austria percepatan sangat penting, terutama untuk mendapatkan laptime yang bagus," ucap Vinales seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

Pada pengujian kali ini Vinales lebih memilih berkonsentrasi pada akselerasi M1 dan garpu serat karbon yang bisa mengurangi bobot motor. Pembalap Yamaha itu mengesampingkan untuk menguji ban Michelin 2018, dia lebih memilih untuk fokus pada karet yang terpasang sekarang.

"Kami membaik, saya merasa senang dengan motornya lagi. Kami juga mencoba beberapa pengaturan baru dengan elektronik. Saya sangat senang. Garpu karbon terasa lebih ringan, namun efeknya bukan yang kita inginkan, dengan apa yang akan kita coba di Austria. Kami tidak mencoba ban Michelin yang baru, kami ingin tetap merasakan karet yang lama," ucap Vinales. *

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.