Sukses

Berstatus Pemain Termahal, Neymar Masih Berbuat Nekat

Liputan6.com, Paris - Neymar, pemain termahal sejagat mulai menikmati hari-harinya di tim baru Paris Saint-Germain (PSG). Beberapa hari setelah resmi diperkenalkan ke publik, pemain asal Brasil tersebut langsung berlibur ke kawasan pantai Saint-Tropez, di sebelah tenggara Prancis.

Seperti dilansir The Sun, Neymar menggelar pesta di sebuah kapal pesiar. Pemain berusia 25 tahun tersebut tampak menikmati liburannya bersama teman-temannya.

Tidak hanya bersantai di atas kapal, Neymar melengkapi harinya dengan bermain-main di laut. Bahkan mantan pemain Santos itu nekat melompat ke laut dari atas kapal pesiar.

Menyenangkan memang. Namun, gerakan ini tentu saja mengkhawatirkan PSG. Sebab tim asal kota Paris itu bakal rugi besar bila Neymar sampai cedera akibat gerakan itu.

PSG seperti diketahui baru saja mengeluarkan uang hingga 222 juta euro atau setara Rp3,5 Triliun demi menebus klausul pelepasannya dari Barcelona. Angka ini belum termasuk, gaji per tahun sebesar 30 juta euro dan honor-honor selangit lainnya.

Angka ini membuatnya menjadi pemain termahal di dunia saat ini. Nila transfer Neymar mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba saat direkrut Manchester United (MU). Pogba diboyong dari Juventus dengan mahar 105 juta euro. 

Banyak yang beranggapan bahwa Neymar pindah karena selama ini selalu tenggelam di balik bayang-banyak Lionel Messi. Namun dalam wawancara perdana setelah berkostum PSG, Neymar membantahnya. Dia mengaku pindah ke PSG demi tantangan baru. 

Neymar memang masih punya waktu luang setelah resmi bergabung dengan PSG. Dia baru akan memperkuat Les Parisien saat bertemu Guingamp, Minggu depan. Sementara pada laga sebelumnya saat PSG menang 2-0 atas Amiens, Neymar belum didaftarkan.

Saksikan juga video menarik lainnya:

1 dari 2 halaman

Rekor Transfer Lagi?

Setelah resmi merekrut Neymar, PSG kabarnya belum berhenti berburu pemain. Sebaliknya, PSG masih berpotensi menciptakan rekor baru pada bursa transfer. 

Seperti dilaporkan Don Balon, PSG berniat merekrut kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. PSG bersedia menebusnya dengan harga 100 juta euro. Ini merupakan angka yang sangat tinggi bagi penjaga gawang mengalahkan rekor transfer Gianluigi Buffon.

Penjaga gawang veteran itu sebelumnya diboyong dari Parma ke Juventus dengan harga 52 juta euro pada tahun 2011 lalu. *

 

Artikel Selanjutnya
Ferdinand Heran MU Tidak Berusaha Rekrut Neymar
Artikel Selanjutnya
Gabung Barcelona, Paulinho Termahal di Spanyol