Sukses

Penyerang Baru Persib Diharapkan Beri Prestasi Instan

Ezechiel N'Douassel diharapkan bisa bangkitkan prestasi Persib di putaran kedua.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib  Bandung berharap penyerang anyar Ezechiel N'Douassel bisa langsung memberi kontribusi bagus. N'Douassel diharapkan membantu skuat Maung Bandung meraih prestasi instan pada putaran kedua kompetisi Liga 1.

Seperti diketahui, Persib sedang terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Mereka masih terpaku di peringkat ke-14 setelah beberapa kali mendapatkan hasil buruk.

"Setelah melakukan evaluasi di putaran pertama, kami memang membutuhkan pemain baru. Salah satunya striker dan kita bisa mendapatkan pemain Timnas Chad," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, Selasa (8/8/2017).

Persib, kata Zainuri, menaruh harapan besar kepada pemain berusia 29 tahun itu. "Manajemen sudah maksimal mungkin mendatangkan dia. Saya berharap Persib bisa bangkit di putaran kedua," ujarnya.

Persib memang wajar menggantungkan harapan dengan N'Douassel. Pasalnya, pemain kelahiran N'Djamena, Chad, 22 April 1988 ini punya rekam jejak lumayan meyakinkan.

Selain pernah bermain di beberapa klub Afrika, N'Douassel juga pernah merumput di liga-liga Eropa, bersama klub Turki dan Israel. Dia juga pernah merumput di Liga Prancis, meski hanya untuk Ligue 2, bersama Paris FC.


Sementara timnas Chad sendiri sudah dibela calon andalan lini depan Persib ini sejak 2005. Rekornya, 35 tampil dengan torehan tujuh gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Berjalan Mulus

Zainuri mengatakan, proses mendatangkan kapten Timnas Chad itu tidak berjalan mulus. Pasalnya, Persib sempat mendekati beberapa pemain seperti penyerang Portugal, Erivelto Emiliano Da Silva serta Reinaldo Elias Da Costa (Australia). Namun, dengan keduanya, mereka gagal mencapai kata sepakat.

"Prosesnya memang panjang. Apalagi kami terus dikejar wartawan kapan striker datang. Sekarang alhamdulillah sudah bisa datang ke sini dan bergabung dengan tim," ucap dia.

N'Douassel sendiri tak akan lama-lama beristirahat. Rencananya besok, dia sudah akan menjalani latihan perdananya dengan tim kebanggaan bobotoh ini. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.