Sukses

Guardiola: Bernardo Silva Pemain Cerdas, Tak Perlu Adaptasi

Bernardo Silva bergabung dengan Manchester City dari AS Monaco dengan banderol 43 juta pound sterling di bursa transfer ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji rekrutan anyar timnya, Bernardo Silva. Di mata Guardiola, Silva adalah pemain spesial.

Bernardo Silva bergabung dengan Manchester City dari AS Monaco dengan banderol 43 juta pound sterling di bursa transfer ini. Pemain 22 tahun itu dikontrak selama lima tahun ke depan.

Setelah lama ditunggu, Bernardo akhirnya melakoni debutnya saat Manchester City menang 3-0 atas West Ham United, pekan lalu. Ia memang diberi liburan ekstra usai memperkuat Portugal di Piala Konfederasi.

Masuk di babak kedua, Bernardo Silva langsung menyihir permainan The Citizens. Guardiola pun tak segan-segan memuji kemampuan sang pemain.



"Saya sangat bersyukur. Terima kasih banyak kepada klub yang bisa mendapatkannya. Bernardo memainkan menit pertamanya dan dia langsung siap bermain. Pemain cerdas tidak perlu waktu untuk terlibat dalam cara kami bermain," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Bernardo adalah orang yang mencintai sepak bola, yang 24 jam memikirkan permainan, saya suka itu. Dia orang yang rendah hati. Dia sangat cerdas, sangat berkualitas. Ketika dekat kotak penalti, dia memiliki kualitas untuk mencetak banyak gol dan dia juga seorang pejuang. Jadi, dia akan membantu kami musim ini," Guardiola menambahkan.

Bernardo Silva sendiri tampil gemilang musim lalu. Ia mengantar Monaco juara Ligue 1 dan lolos ke semifinal Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.